Dua Lansia Asal Gunungkidul Sembuh dari Corona

Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengeluarkan data terkait kondisi pasien Virus Corona COVID-19, Sabtu 2 Mei 2020. Dari data tersebut ada kabar gembira kesembuhan empat pasien positif virus Corona.

Klarifikasi Pimpinan Aolia Mbah Benu Soal Pernyataan Telepon Allah: Itu hanya Istilah

Dari empat pasien yang dinyatakan sembuh diketahui dua pasien adalah lansia berumur di atas 70 tahun. Dua pasien wanita asal Kabupaten Gunungkidul itu berumur 74 dan 73 tahun.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih menjabarkan empat pasien yang dinyatakan sembuh ini tiga berasal dari Kabupaten Gunungkidul. Sementara satu pasien adalah warga Kabupaten Sleman.

MUI: Salat Id yang Dilakukan Jemaah Aolia Tak Sesuai Syariat Islam

"Pasien nomor kasus 42 dinyatakan sembuh. Pasien adalah laki-laki berumur 46 tahun. Pasien adalah warga Kabupaten Sleman," ujar Berty dilansir dari VIVAnews.

Berty merinci untuk pasien kedua yang hari ini dinyatakan sembuh adalah pasien nomor kasus 58. Pasien perempuan berumur 74 tahun yang merupakan warga Kabupaten Gunungkidul.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

"Pasien nomor kasus 72 dinyatakan sembuh. Pasien adalah laki-laki berumur 50 tahun. Pasien merupakan warga Kabupaten Gunungkidul," ucap Berty.

Pasien nomor kasus 73, sambung Berty dinyatakan sembuh. Pasien adalah perempuan berumur 73 tahun asal Kabupaten Gunungkidul.

"Tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Gunungkidul seluruhnya adalah pasien dari RSUD Wonosari," ungkap Berty.

Berty menyebut, tambahan empat orang yang dinyatakan sembuh ini membuat total pasien positif virus COVID yang dinyatakan sembuh di DIY ada 48 pasien.

Sementara itu total pasien positif virus Corona di DIY ada 114 pasien dan tujuh diantaranya meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya