Didi Kempot Sempat Belajar Ngaji di Pondok Pesantren Gus Miftah

Gus Miftah dan Didi Kempot.
Sumber :
  • Instagram/gusmiftah

VIVA – Didi Kempot telah berpulang, Selasa 5 Mei 2020. Meninggalnya Didi Kempot meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi keluarga bahkan para kerabat. Namun di tengah suasana duka, sempat jadi perdebatan soal agama yang dianut oleh Didi Kempot.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Sempat ramai di dunia maya, banyak warganet mempertanyakan agama yang dianut oleh Didi Kempot. Mengenai hal ini,  Ulama juga Da'i dan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Gus Miftah mengungkap bahwa Didi Kempot adalah seorang muslim. 

Lewat akun Instagramnya, Gus Miftah menulis, "Mohon maaf saya tegaskan almarhum Didi kempot adalah seorang MUSLIM!!!! Tolong jangan berdebat lagi."

Sowan ke Gus Miftah, Gibran: Kangen-kangenan Saja

Tak hanya itu, Gus Miftah juga mengungkap, bahwa Didi Kempot sempat belajar ngaji dengannya. Lewat akun Instagramnya, Gus Miftah membuka kenangan ketika Didi Kempot janji belajar ngaji di pondok pesantrennya.

"Mas........ jenengan janji to mau Ngaji kepondok lagi. Sebelum viral almarhum beserta isteri dan crew nya sering Ngaji kepondok. Sampai suatu saat beliau telp saya 'mbok kulo di dongakke supaya bisa viral to gus'," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah Dinilai Gagal Paham Soal Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid maupun Mushola

Gus Miftah juga mengenang, terakhir kali ngaji dan nyanyi bareng dengan almarhum di resepsi nikahan gus @alamudin.dr. Mereka pun membuat slogan. 

"Kita bikin slogan : sobat ambyar vs santri ambyar, dan jenengan berbisik besok Ngaji kepondok lagi nggeh. Hari ini kamu berpulang mas. Aku nyekseni mas..... jenengan orang baik," tulis Gus Miftah Selasa, 5 Mei 2020.

Dengan berat hati, Gus Miftah mengatakan ucapan perpisahan selamat jalan. "Atiku ambyarrrr mas..... tapi aku kudu ikhlas. Selamat jalan sahabatku..... alfatihah." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya