Sempat Positif COVID-19, Pasien Balita di Malang Akhirnya Sembuh

Ilustrasi balita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang balita laki-laki berusia 1 tahun di Kota Malang yang sebelumnya terpapar virus Corona COVID-19 kini dinyatakan negatif. Balita itu kini sembuh, walaupun sempat dinyatakan positif sesuai hasil swab test yang keluar pada 26 April 2020.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Jubir Satgas COVID-19 Kota Malang, dr Husnul Mu'arif mengungkapkan bahwa balita ini mampu melewati masa penyembuhan dengan baik. Sehingga hasil uji swab kedua pada 7 Mei 2020 lalu dia dinyatakan negatif, kondisinya terus membaik dan sehat.

"Hasil swab kemarin sudah keluar pada 7 Mei 2020 dan hasilnya negatif. Selanjutnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk keluarganya dan masyarakat sekitar," kata Husnul, Senin, 11 Mei 2020.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Balita ini anak dari seorang pedagang yang berjualan di Pasar Induk Gadang, Kota Malang. Karena masih berusia 1 tahun di melekat pada ibunya. Hingga saat ini belum diketahui balita ini teridap COVID-19 dari siapa. Sebab, hasil pemeriksaan swab kepada orangtua balita hasilnya negatif.

"Masih belum terdeteksi sampai saat ini. Banyak kemungkinan-kemungkinan banyak hal terkait potensi sumber tertularnya dari mana. Kondisi balita allhamdulilah sehat," ujar Husnul.

Miris! Anak 5 Tahun Diduga Dilecehkan Ayah Kandung, Luka Robek Ditemukan di Alat Vital

Husnul mengungkapkan, untuk keluarga balita saat ini dinyatakan dalam kondisi baik secara klinis. Warga asal Arjowinangun, Kedungkandang ini di imbau untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sampai kondisinya benar-benar sehat.

"Selama ini keluarga yang satu rumah ataupun yang kontak erat kondisinya baik-baik saja secara klinis. Kemarin juga sudah dilakukan pemeriksaan. Kemudian diswab, hasilnya negatif," kata dia.

Baca: Ngeri, Kapolsek Disandera dan Ditikam Ratusan Warga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya