Kecewanya Warga Malang Lihat Wali Kota Rayakan Ulang Tahun saat Corona

Wali Kota Malang, Sutiaji rayakan ulang tahun saat pandemi COVID-19.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Video Wali Kota Malang, Sutiaji tengah ramai dibicarakan oleh masyarakat di media sosial. Setelah diketahui ia merayakan ulang tahun disaat pandemi virus Corona atau COVID-19. Dalam video itu terlihat Sutiaji bersama dengan keluarganya berada di depan kue dan tumpeng. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Meski menggunakan masker, tetap saja itu bertentangan dengan protokol COVID-19. Wilayah Malang Raya, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang memang baru saja menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Minggu, 17 Mei 2020 hingga Sabtu, 30 Mei 2020. 

Dalam video yang diunggah oleh akun twitter @phinedemolish dan kemudian diunggah juga oleh akun twitter lain salah satunya @wawat_kurniawan terlihat Sutiaji meniup lilin bersama dengan seluruh keluarganya. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Walikota Malang.. Malah gelar acara ulang tahun Kita Butuh MANUSIA, Pimpinan Bangsa saat ini tidak memenuhi syarat dasar sbg MANUSIA," tulis @wawat_kurniawan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Diketahui jika Sutiaji melaksanakan perayaan ulang tahun pada 13 Mei 2020. Meski dirayakan hanya bersama keluarga tetapi banyak warga yang kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Wali Kotanya. 

"Aku bela-belain dari Jakarta nggak pulang ke Malang ketemu Papiku yg sendirian di Malang karena takut bawa dampak buruk, kok Walikotanya begini! Lebaran kita bela-belain gak kumpul yg bener ae lah @sutiaji1964. Bu @KhofifahIP kalo gak ambil tindakan buat Sutiaji asli mengecewakan," tulis @Khariestama.

"wooow ternyata bbrp hari yg lalu sutiaji ngerayain ulang tahun ngumpul2....ngono ngotot psbb brooouuu heu," tulis @eldrooo.

"Emaaang kalo dah gini mau nahan emosi gabisa, bawaannya pingin nyantet mulu! lagi bulan puasa ada aja cobaan buat emosi heran ama Sutiaji bisa bisanya dibuat aji mumpung," tulis @sasaiang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya