Istri Habib Bahar Mengadu ke Fadli Zon karena Dilarang Kunjungi Suami

Terdakwa kasus penganiayaan anak, Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Istri Habib Bahar bin Smith mengadukan perihal pemindahan suaminya ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan, Cilacap kepada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Keluarga Habib Bahar mengaku tidak diberitahukan atas pemindahan Habib Bahar.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

"Barusan saya dapat telepon dari istri Habib Bahar bahwa pemindahan tersebut tidak diketahui keluarga maupun tim pengacara," kata Fadli lewat akun Twitter yang dikutip pada Rabu, 20 Mei 2020.

Fadli merasa heran kenapa keluarga juga dipersulit ketika mau menjenguk Habib Bahar di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Jawa Barat.

Istri Pegang Semua Gaji Hingga ATM Suami, Ustaz Khalid Basalamah: Anda Tidak Punya Hak

"Kenapa jadi makin sewenang-wenang begini? Apalagi ini bulan Ramadhan jelang Idul Fitri," ujar Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini lagi.

Diketahui, Habib Bahar dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Nusakambangan pada Selasa malam, 19 Mei 2020. Pemindahan tersebut dikawal ketat pasukan antihuru-hara Brimob Polda Jawa Barat.

Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

"Ya tadi dipindah semalam oleh tim dari Dirjen Lapas," kata Kepala Lapas Klas II A Gunung Sindur Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, proses pemindahan dilakukan tengah malam sekitar pukul 22.30 WIB dengan pengawalan ketat dari pasukan polisi bersenjata lengkap oleh Brimob Polda Jawa Barat. "Mendapat pengawalan dari Polda," katanya.

Baca juga: Perawat RS Royal Surabaya Meninggal karena Corona Negatif Rapid Test


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya