Diam-diam, Mahfud MD Suka Bantu 'Bebasin' Orang
Kamis, 21 Mei 2020 | 03:30 WIB

Diam-diam, Mahfud MD Suka Bantu 'Bebasin' Orang

Mahfud MD menceritakan hal ini pada Deddy Corbuzier
Menko Polhukam Mahfud MD
Photo :
  • ANTARA FOTO/Abdul Halim Iskandar

Menko Polhukam Mahfud MD

VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD diam-diam suka membantu melepaskan seseorang yang apabila tidak bersalah melakukan pelanggaran hukum dengan menghubungi langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Hal itu disampaikan Mahfud saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier yang diunggah ke Youtube pada 18 Mei 2020, dengan judul 'Kenapa Harus Takut Luhut? Dan Corona Gimana Pak?'.

Awalnya, Deddy bercerita pernah ngobrol dengan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar tentang seseorang yang ditangkap aparat kepolisian karena dituduh menyebarkan berita hoaks terkait virus corona (COVID-19) sudah masuk ke Indonesia.

"Jadi seseorang sempat nge-post berita tentang ada orang luar di Indonesia sakit lalu dimasukkan ke Facebook kalau COVID-19 sudah masuk ke Indonesia, malamnya dijemput polisi tanpa pemanggilan apa-apa karena penyebaran hoaks. Kan bisa saja Januari sudah ada. Yang Haris Azhar belain ini bukan hoaks," kata Deddy cerita kepada Mahfud yang dikutip dari Youtube pada Rabu, 20 Mei 2020.