Deretan Analisa Kocak Warganet Soal Dentuman di Bandung

Penjual bak keliling diduga netizen jadi sumber dentuman di Bandung
Sumber :
  • twitter.com/Nabilaqshl/

VIVA – Warga di daerah Bandung, Jawa Barat, melaporkan mendengar suara dentuman misterius pada Kamis pagi 21 Mei 2020 di lini massa Twitter. Deretan analisa pun mulai mengemuka dari asumsi warganet di jagat media sosial.

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Seorang warga Cimahi, bernama Leony Christina, mengungkapkan mendengar suara dentuman sebanyak 8 kali.

"Kebangun gara-gara dengar suara dentuman 8 kali di kota Cimahi. Keras banget suaranya. Hanya selang 1 menit. Neutral face seperti suara petasan yang besar banget tapi jauh suaranya. akhirnya officially ya.. saya denger langsung sendiri. Nggak penasaran lagi," kata pemilik akun @LeonyChristina.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Baca juga: Keren, Nenek 90 Tahun Rebut Rekor Dunia Main Video Game

Akun twitter @siloserrr pun membenarkan mendengar suara dentuman sebanyak 7-8 kali. "Benaran gw dengar dong 7-8 kali tadi suara dentuman," katanya. Bahkan ada warganet yang mengaku mendengar suara dentuman hingga 9 kali.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

Sejumlah analisa “ngaco” versi warganet mulai mengemuka soal dentuman tersebut. Asumsi-asumsi kocak ala warganet pun kini justru jadi sorotan.

Seperti ungkapan tweet dari akun @Nabilaqshl, yang punya asumsi paling absurd usai terjadinya suara dentuman yang terdengar di wilayah Bandung dan sekitarnya hari ini.

Baca juga: Inovasi Keren, Ranjang Kardus Bisa Langsung Jadi Peti Pasien Corona

“Positif thinking aja, dentuman di bandung itu adalah tukang ember keliling lagi demo soalnya penjualan menurun,” tulis tweet akun itu.

Ada juga asumsi kocak yang diungkapkan akun Twitter @Fahriputra21 dengan menyebut dentuman yang terjadi pagi tadi akibat suara bambu yang dimainkan anak-anak jelang lebaran.

“Suara Dentuman teh ieu barudak ker prepare jang engke takbiran, edan pisan eweuh akhlakan budak teh,” jelas tweet itu.

Tak cuma itu, ada juga banyolan kocak soal dentuman tersebut dari video yang menampilkan gaya tari sosok “Mimi Peri” membangunkan sahur.

“Gua kira penyebab Dentuman grgr si mimiperi bangunin sahur,” tulis tweet akun @RikaNadia5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya