Ngeyel, Warga DKI Padati Pasar Malam saat Kasus Corona Meningkat
Sabtu, 23 Mei 2020 | 00:18 WIB

Ngeyel, Warga DKI Padati Pasar Malam saat Kasus Corona Meningkat

Mereka beramai-ramai kunjungi pasar-pasar di Jakarta.
Warga padati Pasar Jiung, Kemayoran Jakarta Pusat.
Photo :
  • VIVA.co.id

Warga padati Pasar Jiung, Kemayoran Jakarta Pusat.

VIVA – Kasus positif COVID-19 di Tanah Air hingga Jumat 22 Mei 2020 tercatat ada 20.796. Meski kasus angkat positif di Tanah Air meningkat, nampaknya masyarakat masih belum sadar akan bahaya dari COVID-19. 

Hal ini bisa terlihat dari unggahan foto dan video yang menunjukkan masyarakat mengabaikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memenuhi pasar malam di beberapa lokasi di Jakarta.

Dari pantauan VIVA di akun media @jktinfo dan @infojkt24 terlihat malam ini ada sejumlah pasar malam yang dipadati oleh masyarakat. Beberapa diantaranya adalah pasar malam yang berlokasi di Pasar Klender Jakarta Timur.

Dari unggahan video yang ada di @infojkt24 terlihat pasar tersebut ramai di kunjungi malam ini oleh masyarakat. Bahkan terlihat kepadatan di area tersebut. Dari video itu terlihat jelas masyarakat seperti acuh dengan aturan PSBB yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota. 

Bukan hanya di Klender, Jakarta Timur masyarakat ibu kota juga terlihat memadati kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di pasar Jiung Kemayoran. Kepadatan terlihat di kawasan tersebut, bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang tertangkap kamera tidak mengenakan masker. Padahal pemerintah sudah menganjurkan masyarakat untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah. 

Selain itu, kerumunan masyarakat juga terlihat di Pasar Johar, Jakarta Pusat. Kepadatan terlihat dari gambar, stand penjual yang menjajakan beragam datangan terlihat menggunakan sebagian bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Bukan hanya itu, pemerintah juga terus mengkampanyekan untuk menghindari keramaian. Namun sayangnya, dari gambar-gambar tersebut masyarakat seolah tidak menghiraukan tentang ancaman nyata dari COVID-19. Padahal kita tidak pernah tau apakah orang yang kita temui di lokasi itu benar-benar sehat atau tidak. 

Sontak unggahan tersebut menuai beragam komentar dari netizen. Banyak netizen menyayangkan tindakan masyarakat tersebut. 

"luar biasa... INDONESIA TERSERAH," komentar netizen.

"luar biasa pemandangan yang menyakitkan bagi tenaga medis,"komentar yang lain.

"GA BENER," komentar netizen.

"Ga usah nanya kenapa angka covid naik terus," komentar netizen lain.

"Ya Tuhan kasih meteor dong orang2 bego ini biar musnah," komentar pedas netizen. 

"Korban PHK menangis liat ini,"komentar netizen. 

Untuk diketahui, angka kasus positif COVID-19 di tanah air hari ini, Jumat 22 Mei 2020 bertambah sebanyak 634 kasus. Sehingga total kasus positif di tanah air mencapai 20.796. Untuk pasien meninggal di tanah air juga bertambah sebanyak 48 kasus sehingga total pasien meninggal COVID-19 sebanyak 1.326 orang. 

Baca juga: Ganjar Pranowo Pastikan Penutupan PSBB Kota Tegal Tanpa Kembang Api

 

loading...
Muat Lainnya...