Presiden Jokowi dan Keluarga Salat Idul Fitri di Wisma Bayurini

Presiden Jokowi dan Keluarga Salat Idul Fitri di Wisma Bayurin
Sumber :
  • Istagram/Jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idulfitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu pagi, 24 Mei 2020.

Wisma Bayurini yang merupakan tempat tinggal kepala negara, salat diikuti juga oleh putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Salat yang dipimpin Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor Muhammadun, dalam khotbahnya menyampaikan pesan 'Idulfitri Momentum Hijrah.'

Muhammadun menyampaikan, hari raya kemenangan umat Islam adalah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan. Sekaligus, momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

"Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” ucap Muhammadun.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Lebih lanjut Muhammadun mengingatkan bahwa sebagai sesama muslim berkewajiban untuk bersaudara, sehingga harus saling berbuat baik.

“Semoga hari raya Idulfitri ini, menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” kata Muhammadun.

Salat Idulfitri kali ini, tampak juga beberapa perangkat yang sehari-sehari bersama Presiden Jokowi. Di antaranya, Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.

Sementara Muhammadun, selain sebagai Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, juga bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor. Adapun bertindak sebagai Bilal yaitu Herawan yang juga merupakan pegawai Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah melakukan salat sekitar pukul 06.52 WIB, Presiden Jokowi dan Nyonya Iriana Jokowi beserta Kaesang kembali ke Wisma Bayurini.
 

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri terlihat cukup aktif mengikuti kegiatan keagamaan bersama umat Muslim setelah dirinya resmi memeluk agama Islam

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024