Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo
Senin, 25 Mei 2020 | 17:50 WIB

Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo

Petugas medis itu menyampaikan pesan agar warga tetap dirumah.
Petugas medis tulis ucapan selamat hari raya Idul Fitri di APD
Photo :
  • Instagram/@ganjar_pranowo

Petugas medis tulis ucapan selamat hari raya Idul Fitri di APD

VIVA – Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah petugas medis di Indonesia. Sebab, mereka harus merayakan Lebaran sembari menjadi garda terdepan dalam perang melawan pandemi virus Corona.

Dalam sebuah unggahan video di sosial media yang kini menjadi viral, tampak dua orang tenaga medis lengkap dengan pakaian alat pelindung diri (APD) tengah membuat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Bukan lewat kertas atau papan, seorang petugas menuliskan ucapan Selamat Lebaran di pakaian APD rrekannya dengan menggunakan spidol hitam. Petugas medis itu menuliskan ucapan berbunyi: 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H' di balik punggung rekannya yang duduk.

Sementara di akhir video, tampak papan dari kardus bertuliskan ‘Tetap di rumah aja! Biar Kami Cepat Bertemu Keluarga’ yang diduga juga dibuat oleh petugas medis tadi. Petugas medis rupanya ingin menyampaikan pesan kepada warga untuk tetap bertahan di rumah saat Lebaran, supaya mereka juga bisa segera pulang ke rumah.