Viral Habib Bahar bin Smith Plontos di Lapas Nusakambangan
Selasa, 26 Mei 2020 | 09:45 WIB

Viral Habib Bahar bin Smith Plontos di Lapas Nusakambangan

Penampilan baru Habib Bahar bin Smith ini jadi sorotan
Habib Bahar bin Smith
Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Habib Bahar bin Smith

VIVA – Penampilan baru Habib Bahar bin Smith yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah menjadi sorotan. Habib Bahar yang biasanya tampil dengan rambut gondrong, kini tampil dengan kepala plontos.  Rambutnya dipangkas habis, dan membuat penampilannya yang biasa gondrong menjadi berbeda.

Kabar ini viral di media sosial. Seperti dikutip laman VIVAnews, terkait penampilan penceramah Habib Bahar bin Smith ini,  di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah. Ia tak lagi seperti biasanya berambut gondrong, kini Habib Bahar tampil botak alias gundul.

Kuasa hukum Habib Bahar, Novel Bamukmin mengatakan rambut kliennya saat ini memang berbeda alias dibotaki. "Untuk rambut memang benar beliau dibotakin. Sesuai SOP lapas," ujar Novel.

Baca Juga: Dikabarkan Dipukuli di Nusakambangan, Ini Pengakuan Habib Bahar

Sebelumnya, dalam video viral, Habib Bahar mengaku rambutnya memang dipotong pihak lapas. Hal ini sesuai dengan SOP Lapas Nusakambangan terhadap warga binaan yang baru.

"Adapun masalah rambut, sesuai dengan SOP yang ada di Nusakambangan ini bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya, maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong,” ujar Habib Bahar dalam sebuah videonya, Minggu,  24 Mei 2020.