Fakta-fakta Menarik Habib Bahar bin Smith

Fakta-fakta Menarik Habib Bahar bin Smith

Selasa, 26 Mei 2020 | 12:20 WIB
Habib Bahar bin Smith menjadi sorotan setelah ditangkap polisi
Habib Bahar bin Smith
Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Habib Bahar bin Smith

VIVA – Salah satu pendakwah kondang yang kini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia, Habib Bahar bin Smith kembali masuk penjara. Habib Bahar bin Smith, kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan, Nusakambangan. 

Setelah sebelumnya tiga hari menghirup udara bebas, Habib Bahar bin Smith kemudian dijemput kembali oleh pihak berwenang di pondok pesantrennya, Tajul Alawiyyin, Pabuaran, Bogor lantaran ujarannya yang kembali viral membuatnya harus masuk penjara lagi.

Terlepas dari kasus itu, Habib Bahar bin Smith nyatanya punya beberapa sisi lain. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut, fakta-fakta menarik tentang Habib Bahar bin Smith yang tak banyak diketahui. 

Keturunan Rasul 

Habib Bahar bin Smith merupakan salah satu Habib yang mempunyai marga “Sumayth” atau umumnya dikenal dengan ‘Smith”. Marga ini terkenal karena jalur nasabnya yang sedikit dimiliki dari kalangan “Alawiyyin” (orang yang mempunyai pertalian darah dengan Rasulullah SAW).

Marga tersebut merupakan marga bangsa Arab yang berasal dari daerah Hadramaut, Yaman. Penamaannya di dasarkan atas tempat asal, sejarah, kebiasaan, sifat serta nama nenek moyangnya.