Kasus Corona Meningkat, Masyarakat Nekat Liburan ke Pantai

Warga padati Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang Banten.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA –  Di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial di wilayah Banten, namun terlihat masih banyak warga yang enggan untuk mematahui aturan tersebut. Beberapa warga terlihat memadati kawasan Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang Banten hari ini, Selasa 26 Mei 2020. 

Sempat Berpredikat Pantai Terkotor, TNI Ubah Pantai di Sukabumi Ini jadi Kinclong dan Bersih

Dari foto yang tersebar di media sosial @jktinfo terlihat banyak warga mengajak anak mereka untuk menghabiskan waktu libur lebaran di Pantai Tanjung Pasir untuk berenang. Dari unggahan foto tersebut terlihat ada masyarakat yang bahkan tidak mengenakan masker. Padahal masker wajib digunakan saat berada di luar rumah untuk mencegah penularan COVID-19. 

Terpopuler: Ramalan Zodiak Hingga Negara dengan Garis Pantai Terpanjang

Unggahan tersebut mendapat setidaknya lebih dari seribu komentar netizen. Banyak netizen yang prihatin dan marah atas ulah masyarakat tersebut yang tidak mematuhi aturan PSBB. Padahal PSBB tersebut kata netizen dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. 

7 Negara dengan Garis Pantai Terpanjang di Dunia, Indonesia Masuk 3 Besar

"enggak ngerti lagi ini," komentar netizen. 

"terserah lah,"komentar netizen lain.

"percuma domg gue di rumah mulu," ujar netizen.

"otak mana otak. Oh iya lupa gak punya otak," komentar pedas netizen. 

"#INDONESIATERSERAH," komentar netizen lain. 

"enggak ngerti sama mereka," komentar lainnya. 

"rip psbb," komentar lainnya. 

Untuk diketahui hari ini terjadi penambahan kasus COVID-19 di tanah air sebanyak 415 kasus. Sehingga total pasien COVID-19 di Tanah Air saat ini yaitu 23.165 orang.

Adapun dari jumlah akumulatif kasus COVID-19, penambahan pasien sembuh sebanyak 235 orang, sehingga total pasien COVID-19 sembuh menjadi 5.877 orang. Kemudian jumlah kasus kematian bertambah 27, sehingga total pasien COVID-19 meninggal dunia menjadi 1.418 orang. 

Khusus di Banten data kasus positif bertambah sebanyak 18 kasus baru, sehingga total ada 807 kasus positif di Banten. Sedangakan untuk kasus pasien sembuh di Banten berjumlah 178 pasien, sementara itu ada sebanyak 66 kasus kematian di Banten akibat COVID-19.

Baca juga: Catat, Daftar Mal di DKI yang Kembali Beroperasi 5 dan 8 Juni 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya