Pemerintah Restart Ekonomi, New Normal Hindari Bencana PHK

Menteri Koordinator Bidang Perekenomian, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Sekretariat Negara

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekenomian, Airlangga Hartarto menyampaikan kalau pemerintah telah menyiapkan skema untuk melaksanakan new normal atau normal baru saat pandemi Covid-19. Karena saat ini, vaksi virus corona masih belum ditemukan.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menurut Airlangga, selama vaksin belum ditemukan, perlu untuk tetap beradaptasi dengan virus covid-19. Tentu selama vaksin belum ditemukan, imunisasi belum dilaksanakan dan belum terdistribusi secara luas. 

"Karena itu dipersiapkan normal baru, dan dari segi normal baru ini, kita membuat berbagai skenario terkait dengan bagaimana memperkuat dari segi kesehatan dan penyesuaian kegiatan ekonomi, akan menekan korban covid dan korban dari PHK dan merestart sosial ekonomi," kata Airlangga dalam keterangan pers menteri terkait hasil rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Rabu 27 Mei 2020.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Ditambahkan Airlangga, pemerintah akan mendorong agar kehidupan berjalan ke arah normal sambil memperhatikan data dan fakta yang terjadi di lapangan. 

"Pemerintah akan satu data, dengan koordinasi dengan BNPB, Bapennas, dan data akhir di BNPB," katanya.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Dengan terus mendorong agar kehidupan berjalan normal, kemudian juga mendorong pemulihan ekonomi dengan pembukaan atau penyesuai kegiatan ekonomi. Ini tentu setelah kurva melandai dan bisa melakukan kegiatan berbasis dorongan fiskal dan moneter.

Baca juga: Jokowi Minta Uji Sampel Masif di Daerah Kurva Corona Tinggi

Capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Partai Golkar

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024