Viral, Video Risma Ngamuk Sebut Nama Puan Maharani dan Pramono Anung
Jumat, 29 Mei 2020 | 16:47 WIB

Viral, Video Risma Ngamuk Sebut Nama Puan Maharani dan Pramono Anung

Risma terlihat betul-betul marah.
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berang disebut dirinya tak becus bekerja.
Photo :
  • istimewa

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berang disebut dirinya tak becus bekerja.

VIVA – Sebuah video yang merekam percakapan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berbicara dengan nada keras. Risma mengamuk karena dua mobil PCR bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Surabaya justru diserobot Gugus Tugas (Gugas) COVID-19 Jawa Timur dan dialihkan ke daerah lain.

Dalam video berdurasi 52 detik itu, Risma tampak sedang duduk menelpon seseorang dari dalam sebuah tenda, Jumat 29 Mei 2020. Mengenakan rompi hitam dan kaos merah dan berjilbab merah, Risma duduk dan dikelilingi beberapa anak buahnya.

Risma terlihat betul-betul marah dengan pengalihan dua mobil BNPB untuk warga Surabaya yang dialihkan ke daerah lain itu. Tidak jelas dengan siapa ia berbicara di telepon genggam.

Mengetahui 2 mobil PCR permintaannya diserobot Gugas COVID-19 Jawa Timur, Risma pun melaporkan langsung ke Kepala BNPB Doni Monardo, pihak yang dimintai bantuan secara langsung oleh Risma.

Baca juga: Viral, Tak Mampu Beli Susu Bapak Serahkan Anaknya ke Petugas PSBB

"Dapat sms, dapat WA-nya pak Joni, Kohar. Kalau itu untuk Surabaya. Opo opoan (Apa-apaan) gitulo pak, kalau mau boikot jangan gitu pak caranya,” ungkap Risma dengan emosional dalam percakapan di telepon genggam itu.