Cek Info Cuaca Hari Ini untuk Jabodetabek dan Wilayah Indonesia

Ilustrasi hujan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG terus memperbaharui update informasi prakiraan cuaca hari ini, Senin 1 Juni 2020. Buat kamu yang ingin bepergian hari ini, ada baiknya cek dulu, bagaimana kondisi cuaca hari ini.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Lewat situs resminya, BMKG mengabarkan untuk daetah Bangka Belitung waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung. 

Lewat akun Instagramnya, BMKG juga menginformasikan untuk kawasan Jabodetabek diprediksi akan terjadi hujan ringan hingga sedang. 

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Baca juga: Polisi dan Pengunjuk Rasa George Floyd Bentrok di Miami

Sementara untuk wilayah Sumatera, diptrediksi kondisi cuaca berawan hingga hujan ringan. Namun Aceh, Sumut bepotensi hujan sedang. 

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Untuk wilayah Jawa secara umum hujan ringan, namun Jabar berpotensi hujan sedang. Untuk Kalimantan secara umum cerah berawan hingga hujan ringan. Namun Kaltim, Kalteng, Kaltara berpotensi hujan sedang.

"Sulawesi secara umum berawan hingga hujan ringan, namun sebagian Sumbar, Sulsel, Sultra, Sulteng berpotensi hujan sedang," tulis BMKG.

Untuk Bali, NTB, NTT juga diinformasilkan cuaca akan cerah berawan. Sementara Maluku dan Papua secara umum berawan hingga hujan ringan. Namun Papua berpotensi hujan sedang hingga lebat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya