Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Disemprot Disinfektan, Ada Apa?
Rabu, 3 Juni 2020 | 13:36 WIB

Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Disemprot Disinfektan, Ada Apa?

Gulkarmat DKI lakukan penyemprotan.
Gereja Katedral disemprot disinfektan.
Photo :
  • VIVA/Wilibrodus

Gereja Katedral disemprot disinfektan.

VIVA – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral pada pagi hari ini, Rabu 3 Juni 2020. 

Kegiatan penyemprotan yang dimulai dengan persiapan dan pemeriksaan kondisi fisik alat, dan seremonial pembukaan ini melibatkan 50 personel dari Dinas Gulkarmat. 

Kepala Dinas Gulkarmat Satriadi Gunawan mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan hari ini berdasarkan amanat Gubernur DKI Jakarta, tentang gugus tugas penanganan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta. Menurutnya, Dinas Gulkarmat diinstruksikan untuk menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum, fasilitas sosial, tempat-tempat ibadah, dan rumah-rumah warga. 

"Ini salah satu rangkaian rutinitas yang sudah kami lakukan. Jadi, hari ini, kami menyemprotkan disinfektan di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Di Masjid Istiqlal sendiri kami semprotkan disinfektan secara menyeluruh semua area masjid, termasuk halaman. Sedangkan di Gereja Katedral, kami semprot di halaman depan saja," kata Satriadi saat ditemui di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 3 Juni 2020.