Kongres, Mayoritas Kader Inginkan Prabowo Pimpin Gerindra Lagi

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Prabowo

VIVA – Partai Gerindra tengah menyiapkan agenda Kongres dengan salah satu agendanya memilih ketua umum. Disebutkan setelah Rapimnas virtual yang digelar kemarin malam, 4 Juni 2020, aspirasi kader di seluruh Indonesia sepakat meminta Prabowo Subianto memimpin kembali kader berlogo Garuda tersebut.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

"Dengan pertimbangan Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur pengayom dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan. Karena itu di tengah- tengah munculnya ide untuk menaikan parlementary treshold dalam pemilu 2024 dan menyongsong pilkada. Seluruh komponen daerah Gerindra meminta prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat 5 Juni 2020.

Menurut Dasco, rapat seluruh pimpinam daerah yang digelar dini hari itu akan dibawa ke forum Kongres. Bahkan, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan dukungan kepada Prabowo dikuatkan dari unsur pengurus di tingkat cabang, ranting dan sayap partai.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Saat ini belum ada sosok lain yg bisa menggantikan beliau, apalagi Gerindra sudah menjadi partai kedua terbesar pada Pemilu lalu," ujarnya.

Habiburokhman menolak partainya tidak memikirkan regenerasi. Menurutnya, kondisi saat ini Prabowo dibutuhkan sambil berproses mencari kader- kader muda yang bakal mengisi posisi strategis di partai.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Ini sedang berproses tapi sosok ketum untuk saat ini masih harus 08 (Prabowo)," kata dia.
 

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024