Cek Aktivitas PSBB Transisi, Anies Ingatkan Protokol Kesehatan Ditaati

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Dukuh Atas.
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan supaya masyarakat senantiasa menaati protokol kesehatan, sekali pun aktivitas di Ibu Kota saat ini sudah mulai pulih.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut Anies, pelaksanaan protokol, akan membuat Jakarta lebih mudah melakukan transisi ke masa aman-sehat produktif. "Saya ingin ingatkan kepada semua, seluruh protokol kesehatan harus ditaati," ujar Anies di Dukuh Atas, Jakarta, Senin, 8 Juni 2020.

Anies menyampaikan, Senin ini, aktivitas di sejumlah sektor ekonomi di Ibu Kota, sudah secara bertahap mulai normal. Anies tidak ingin ada lonjakan baru kasus COVID-19 dari mulai meningkatnya lagi aktivitas masyarakat.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Karena kita tahu bahwa ini masih masa PSBB. Wabah di Jakarta, belum selesai. Kita tahu bahwa ini masa transisi," ucap Anies.

Anies juga mengemukakan, berdasarkan pantauan, hampir semua masyarakat yang beraktivitas di kawasan Dukuh Atas, utamanya penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, mengenakan masker. Anies ingin seluruh warga Jakarta, turut pula melaksanakan protokol kesehatan itu.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Mengenakan masker harus sepanjang waktu, di mana saja, kapan saja," ungkap Anies.

Baca juga: Giliran Fahri Hamzah yang Komentari Ma'ruf Amin 'Hilang Ditelan Bumi'

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023