Viral, Video Warga Geruduk Rumah Sakit di Bekasi

Keributan di RS daerah Bekasi.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Viral sebuah video menunjukkan sejumlah orang mendatangi sebuah rumah sakit di daerah Bekasi. Terlihat dalan video yang ramai di media sosial itu, seorang pria hendak masuk ke dalam sebuah ruangan di rumah sakit tersebut.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Dari akun media @bekasi.terkini diketahui bahwa sejumlah orang tersebut mendatangi rumah sakit di daerah Bekasi setelah seorang warga di Desa Srimukti Kampung Gabus Dukuh meninggal pada Senin 8 Juni kemarin. 

Dalam akun tersebut dijelaskan biduk Awal permasalahan dimulai saat warga yang meninggal tersebut bukan karena COVID-19. Hal ini berdasarkan pada hasik cek laboratorium. Namun, saat dinyatakan meninggal, warga tersebut disebut meninggal karena COVID-19. 

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa
Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Hal tersebut membuat masyarakat Desa Srimukti memaksa pihak Rumah Sakit untuk menyerahkan Jenazah tersebut. Awalnya jenazah tersebut idak boleh di bawa pulang oleh pihak keluarga, sehingga membuat masyarakat Desa Srimukri kompak untuk membawanya walau tidak boleh dari pihak Rumah Sakit, dengan alasan jenazah meninggal di kabarkan terkena virus COVID-19.

Dalam video itu terlihat seorang pria yang menggedor pintu sebuah ruangan yang tertutup. Ada suara yang menyebut terkait kematian jenazah bukan karena COVID-19.

"Sudah jelas-jelas penyakitnya," kata seorang pria dalam vidoe itu.

Dalam video itu juga terdengar suara untuk langsung menerobos masuk ke dalam ruangan tersebut. Untuk membawa jenazah warga yang meninggal tersebut.

"udah masuk masuk," kata seseorang dalam video itu.

"udah ambil," kata yang lain.

"buka gak, gila kali lah," komentar yang lainnya.

"warga udah nungguin," kata yang lain.

Tidak lama kemudian ruangan yang ditutup dan digedor-gedor tersebut terbuka. Terlihat ada beberapa petugas medis yang mengenakan APD lengkap sambil mengangkat tangannya. Tidak lama kemudian sejumlah orang tersebut masuk ke dalam ruangan tersebut.

Sontak unggahan tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit yang mempertanyakan mengenai kondisi tersebut.

"kebiasaan bukan karena korona dibilang korona. Gk mau jujur amat," komentar lainnya 

"jangankan gitu, tantenya temen gua aja udah tahunan kena ginjal pas meninggal positif corona," komentar yang lain.

"masa apa apa covid.. Gmn sih tim medis.. Kasihan kan keluarganya," komentar yang lain.

"nah ini nih yg model begini nih, bkn covid malah diblg covid," komentar netizen lain.

Baca juga: Pasca Pandemi COVID-19, Indonesia Bisa Terancam Gelombang Kelaparan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya