Viral, Video Warga Geruduk Rumah Sakit di Bekasi

Viral, Video Warga Geruduk Rumah Sakit di Bekasi

Selasa, 9 Juni 2020 | 12:34 WIB
Ada warga yang meninggal disebut karena COVID-19.
Keributan di RS daerah Bekasi.
Photo :
  • Tangkapan layar

Keributan di RS daerah Bekasi.

VIVA – Viral sebuah video menunjukkan sejumlah orang mendatangi sebuah rumah sakit di daerah Bekasi. Terlihat dalan video yang ramai di media sosial itu, seorang pria hendak masuk ke dalam sebuah ruangan di rumah sakit tersebut.

Dari akun media @bekasi.terkini diketahui bahwa sejumlah orang tersebut mendatangi rumah sakit di daerah Bekasi setelah seorang warga di Desa Srimukti Kampung Gabus Dukuh meninggal pada Senin 8 Juni kemarin. 

Dalam akun tersebut dijelaskan biduk Awal permasalahan dimulai saat warga yang meninggal tersebut bukan karena COVID-19. Hal ini berdasarkan pada hasik cek laboratorium. Namun, saat dinyatakan meninggal, warga tersebut disebut meninggal karena COVID-19. 

Hal tersebut membuat masyarakat Desa Srimukti memaksa pihak Rumah Sakit untuk menyerahkan Jenazah tersebut. Awalnya jenazah tersebut idak boleh di bawa pulang oleh pihak keluarga, sehingga membuat masyarakat Desa Srimukri kompak untuk membawanya walau tidak boleh dari pihak Rumah Sakit, dengan alasan jenazah meninggal di kabarkan terkena virus COVID-19.

Dalam video itu terlihat seorang pria yang menggedor pintu sebuah ruangan yang tertutup. Ada suara yang menyebut terkait kematian jenazah bukan karena COVID-19.

"Sudah jelas-jelas penyakitnya," kata seorang pria dalam vidoe itu.