PSBB Transisi, Fadli Zon Temui Menhan Prabowo

Politisi Gerindra, Fadli Zon temui Menhan, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Instagram: Fadli Zon

VIVA – Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19, mulai Senin 8 Juni 2020 diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  transisi.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Penerapan tatanan baru (new normal) diingatkan pemerintah untuk tetap menaati protokol kesehatan. Hal ini perlu dilakukan agar mencegah penyebaran COVID-19.

Belakangan, pemerintah aktif memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat soal protokol kesehatan, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, terus diupdate data kasus positif setiap harinya.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Kabar terbaru disampaikan Fadli Zon. Politisi Gerindra itu menemui Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Kemenhan RI, ia mengunggah foto pertemuan di Instagramnya. namun belum diketahui apa hasil pertemuan itu.

“Baru selesai ketemu Menhan P ?@prabowo sore ini. @kemhanri," tulis Fadli, Selasa 9 Juni 2020.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

Kondisi Indonesia saat ini turut dikomentari Fadli, ia memperingatkan pemerintah untuk memperhatikan sektor pangan. Fadli berkomentar di akun Twitternya dengan judul 'SELAIN KESEHATAN, PEMERINTAH HARUS PRIORITASKAN SEKTOR PANGAN'.

"FAO (Food and Agriculture Organization) pada April lalu memperingatkan adanya ancaman krisis pangan akibat pandemi COVID-19. Krisis pangan harus disikapi serius. Kita bisa terancam gelombang kelaparan, juga telah diingatkan World Food Programme (WFD). Menurut WFD, sesudah lebih dari 300 ribu nyawa melayang akibat serangan virus Corona sejauh ini, ancaman yg mengintai kita berikutnya adalah ancaman kelaparan," tulis Fadli Zon dikutip VIVA, Selasa 9 Juni 2020.

Fadli juga mengingatkan, peringatan dari FAO soal ancaman krisis pangan perlu diwaspadai. Terlebih ketika pandemi COVID-19 muncul.

"Peringatan-peringatan tersebut tentunya perlu kita waspadai. Apalagi, sejak sebelum pandemi ini muncul, Indonesia telah tergolong sebagai negara dengan indeks kelaparan serius," ungkapnya.

Baca juga: Heboh, Ada Temuan Potongan Kaki di Danau Depok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya