Hari ke-3 PSBB Transisi DKI, Pengguna KRL Naik 2 Persen
Rabu, 10 Juni 2020 | 22:39 WIB

Hari ke-3 PSBB Transisi DKI, Pengguna KRL Naik 2 Persen

Pengguna KRL diminta tetap tertib menjalankan social distancing
Antrean panjang penumpang KRL di stasiun Citayam, Bogor
Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Antrean panjang penumpang KRL di stasiun Citayam, Bogor

VIVA – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi hari ketiga, sejumlah jalan di Jakarta terpantau ramai. Bahkan, di masa PSBB transisi hari ke-3 ini, aktivitas pengguna KRL mengalami kenaikan.

Namun, meski jumlah penggunanya naik, VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, pengguna KRL saat ini semakin tertib. Diakui Anne, antrean memang masih terlihat di sejumlah stasiun terutama pada jam sibuk. Namun pengguna dapat mengikuti antrean dengan tertib dan memahami bahwa PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penyekatan pengguna jasa Commuter Line yang akan masuk ke area Stasiun baik di hall maupun peron Stasiun sehingga physical distancing yang dilakukan di dalam kereta dapat terpenuhi sebanyak 74 orang di setiap keretanya.

“Untuk hari ini, Rabu 10 Juni 2020, PT KCI mencatat volume Pengguna KRL hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 194.013 orang atau bertambah sekitar 2 persen dibandingkan dengan waktu yang sama pada Selasa, 9 Juni 2020 yang mencapai 190.247 orang,” ujar Anne Purba, Rabu 10 Juni 2020.