Jadi Khatib, Ma'ruf Amin Ingatkan Semangat Mohon Ampun

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin jadi khatib di Masjid Baiturrahman, Jakpus.
Sumber :
  • Sekretariat Wapres

VIVA – Memasuki tatanan normal baru, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin hari ini melakukan sholat Jum’at di Masjid Baiturrahman Jl. Kebon Sirih No. 14 Jakarta Pusat.

Menjelang Jumatan, Ma’ruf menggunakan pakaian jas hitam berbalut sorban putih dan sarung corak hijau tiba di Istana Wapres pukul 11.35 WIB.

Setibanya di depan Loby istana, Ma’ruf disambut oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar kemudian Komandan Komplek (Danplek) Istana Letnan Dua (Letda) ARM Oleh Solehudin yang sudah berada di loby langsung memberikan penghormatan militer sambil melaporkan situasi keadaan Istana Wapres dalam keadaan aman.

Usai memberikan penghormatan, Danplek mempersilakan Wapres memasuki ruang kerjanya yang sudah lama tidak dikunjungi karena pandemi COVID- 19.

Tak lama berselang, Ma’ruf keluar dari ruang kerjanya menuju Masjid Baiturrahman yang peletakan pembangunannya dilakukan oleh Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz pada 21 September 2004.

Pada Jumatan kali ini, Ma’ruf bertindak sebagai Khotib dan Imam dengan membaca surat Al ‘A’ la pada rakaat pertama dan surat Al Ghashiyah pada rakaat kedua.

Di awal khutbahnya, Ma’ruf mengingatkan kembali semangat memohon ampunan kepada Allah SWT di saat bulan Ramadhan untuk tetap terus dihidupkan pasca Ramadhan.

“Marilah kita lanjutkan apa yang sudah diakukan di bulan Ramadhan untuk senantiasa berdoa memohon ampunan, magfiroh kepada Allah SWT dan permohonan maaf diantara sesama kita, karena kita memang banyak memiliki kesalahan,” nasehatnya Ma’ruf seperti dalam keterangannya.

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Baca juga: Dicap Kampret karena Kritik PLN, Tompi Kembali 'Ngamuk'

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Wapres Maruf: Pengusaha Jangan Abai Bayar THR Karyawan, Bisa Kena Sanksi

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin meminta para pengusaha segera memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi para pekerja yang belum menerima haknya atau belum cair. Sebab masy

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024