Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

Pramono Edhie
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia pada Sabtu 13 Juni 2020 di Rumah Sakit Cimacan, Kabupaten Cianjur. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan bahwa almarhum akan dimakamkan di samping makam ibu Ani Yudhoyono.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

"Insya Allah, Pak Pramono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, pada pukul 14.00, tepat di samping makam Ibu Ani Yudhoyono," tulis AHY dalam akun @agusyudhoyono di Instagram, Minggu 14 Juni 2020.

AHY juga bercerita saat acara doa bersama satu tahun berpulangnya Ani Yudhoyono tanggal 1 Juni 2020 lalu, Pramono Edhie hadir ke Cikeas. Dia sempat meminta maaf kepada AHY.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Lalu saya pamitan, beliau mengatakan kepada saya, "Gus, mohon maaf ya. Om mohon maaf ya." saya pikir, karena masih suasana Lebaran, almarhum menyampaikan hal itu. Saya tidak berpikir lain," lanjut AHY.

AHY melanjutkan semalam Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa juga bercerita. Tanggal 2 Juni lalu Edhie juga datang ke Mako Kopassus. Almarhum beberapa kali meminta maaf karena jarang main ke Kopassus.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

"Ketika tadi malam berpulang ke Sang Maha Pencipta, barulah kami tersadar, beliau sedang pamitan kepada kami," tulis AHY.

Tepat tiga hari lalu AHY mengaku bertemu ibunya, Ani Yudhoyono dan melihat Ani menangis. AHY kemudian terperanjat dan terbangun. Dia kemudian membaca Surat Al Fatihah.

"Pak Pramono Edhie adalah saudara kandung terdekat Almarhumah Ibu Ani," kata AHY.

AHY lantas meminta semua pihak turut mendoakan agar kedua orang yang dia cintai itu diterima amal baiknya. "Aamiin YRA," tulisnya.

Baca juga: Foto Kuburan Masal Ulama dan Santri 1948 oleh PKI Muso, Cek Faktanya

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut berpulang di usia yang ke-65 tahun.

Jokowi mendoakan agar arwah almarhum dan juga segala amalannya diterima serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan. Jokowi juga menyebut mendiang Pramono Edhie sebagai prajurit yang sangat baik.

Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia pada Sabtu, 13 Juni 2020, di Rumah Sakit Cimacan, Kabupaten Cianjur. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 14 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya