Presiden Jokowi Sudah Kangen Blusukan Lagi

Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Grosir Ngemplak, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Menemui warga secara langsung atau turun ke lapangan untuk meninjau sebuah proyek menjadi ciri khas dari Presiden Joko Widodo yang biasa disebut blusukan. Namun, selama pandemi COVID-19, Presiden Jokowi harus mengerem berbagai kegiatan tersebut untuk mencegah risiko penularan.

Blusukan, Erick Thohir Lunasi Utang Warga dan Beri Modal Usaha

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengatakan, bahwa Jokowi sudah kangen untuk blusukan lagi. Sebab, blusukan merupakan karakter dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bebas dari Penjara, Nazaruddin Terima Remisi 49 Bulan

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

"Sebenarnya presiden sudah enggak tahan untuk blusukan. Karena presiden karakteristiknya seperti itu," kata Pramono, Rabu 17 Juni 2020, seperti dikutip VIVAnews.

Politisi PDIP itu menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah langkah agar Presiden Jokowi bisa kembali blusukan di tengah ancaman virus Corona yang masih ada. Salah satunya, menggelar blusukan di daerah yang masuk ke dalam zona hijau COVID-19.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

"Akhirnya, setelah melihat perkembangan yang, ada hampir 100-an daerah yang (zona) hijau. Presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau," ujarnya.

Pramono juga menambahkan bahwa Presiden Jokowi akan tetap menjaga kesehatannya meski akan blusukan lagi. "Kita siap bekerja, tetapi kita tetap menjaga kesehatan," ucapnya.

Terkait daerah yang rencananya akan dikunjungi Presiden Jokowi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jawa Tengah. Namun, rencana lengkapnya belum disusun.  

Baca juga: MUI Anggap RUU HIP Membahayakan, Apa Alasannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya