Pohon Besar Bentuk Ayam Berlari di Yogyakarta Bikin Heboh

Pohon besar bentuk ayam di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Media sosial warga di Yogyakarta tengah heboh akibat viralnya pohon berbentuk ayam yang disebarkan lewat foto. Kedua pohon tersebut kemudian diketahui berada di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Yogyakarta.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sepintas dua pohon yang tumbuh bersebelahan ini memang berbentuk menyerupai ayam berlari. Namun bentuk ayam ini hanya terlihat apabila dipandang dari sisi selatan atau timur pohon. Namun jika dipandang dari sisi barat maka tidak demikian bentuknya.

Seorang warga setempat, Wage mengaku baru menyadari bentuk pohon itu mirip dengan bentuk ayam usai foto pohon menjadi viral di media sosial. Akibat foto viral itu, Wage pun mengecek langsung dan baru menyadari bentuk kedua pohon yang bersinggungan memang menyerupai ayam atau tepatnya seperti bentuk ayam berlari.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Ya awalnya enggak tahu. Tapi setelah ramai di Instagram baru tahu. Saya lihat memang pohonnya mirip ayam atau burung unta," ujar Wage, Rabu 17 Juni 2020.

Dia menyebut, kedua pohon itu sudah ada sejak sekitar tahun 1970an. Kedua pohon itu diketahui berjenis pohon Kiara Payung

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Pria tersebut menuturkan sekitar bulan Januari saat musim hujan lebat, pohon tersebut sempat dipangkas. Pemangkasan ini memang rutin dilakukan untuk menghindari pohon tumbang karena terlalu lebat daunnya.

"Ya dipotong seperti pohon biasa. Ga dibentuk kan cuma dipotong supaya tidak menjorok ke jalan. Biar enggak rubuh mungkin," ungkap Wage.

Sementara itu, Jauh Hari seorang warga Sleman nampak terlihat mengambil foto kedua pohon yang bentuknya mirip dengan ayam. Jauh Hari mengaku sengaja datang ke lokasi pohon menyerupai ayam untuk melihat langsung apakah memang bentuknya seperti yang ramai dibicarakan di dunia maya.

"Ya sengaja datang buat motret. Mau lihat sendiri memang bentuknya asli mirip ayam atau cuma editan foto. Ternyata memang asli bentuknya mirip ayam," tutur Jauh.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara Honduras Positif Corona COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya