Geger Video Ahmad Dhani Sebut PDIP Berupaya Sekulerkan Indonesia

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kisruh soal pembahasan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) terus mengundang pro dan kontra. Deretan pemberitaan soal hal tersebut terus menghiasi media nasional.

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Meski di tengah masa pandemi virus corona saat ini, penolakan keras soal digulirkannya pembahasan RUU HIP itu muncul dari sejumlah kelompok masyarakat.

Sejumlah elemen masyarakat menilai bahwa tidak ada urgensi yang sangat mendesak saat ini, sehingga RUU HIP tidak harus dibahas di tengah pandemi.

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

Baca juga: Gawat, dr Tirta Ancam Keras Laporkan Warganet yang Bully Dia

Selain itu, RUU HIP itu juga berpotensi melumpuhkan unsur Ketuhanan pada sila pertama dalam Pancasila karena terdapat Trisila dan ekasila dalam pasal 7 yang bisa memeras makna utuh Pancasila.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Komentar soal kegaduhan RUU HIP ini pun mengemuka dari pentolan grup band Dewa 19 yang juga politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani.

Tak cuma sekadar komentar, Dhani bahkan berani menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah inisiator bergulirnya RUU HIP ini yang bertujuan ingin mensekulerkan Indonesia.

Baca juga: Tak Lagi Tayangkan Premier League, Ada Apa dengan TVRI?

"Menurut saya, berita hari ini PDIP akhirnya masukkan lagi TAP MPRS soal PKI adalah organisasi terlarang. Sebenarnya menurut saya sih memang ini sebuah tangga terakhir ya memang ada rencana mensekulerkan Indonesia," ungkap Ahmad Dhani dalam pernyataan di unggahan konten akun YouTube pribadinya, @VIDEO LEGEND.

"Tapi memang upaya untuk mensekulerkan Indonesia itunggak tahu k hanya dari satu partai saja, PDIP gitu lho. Jadi teman-teman di PDIP ini eenapa mereka ngotot sekali untuk mensekulerkan 100 persen NKRI ini," tambah Dhani.

Baca juga: Keren Konsep Kabin Penumpang Bus Anticorona di Myanmar

"Terbukti, ya memang belum dicari sih siapa otak dari pada rancangan undang-undang RUU HIP ini. Karena benar-benar dahsyat gitu, isinya RUU itu hingga sampai membuat semua elemen masyarakat itu bergejolak," jelasnya

"Bahkan MUI benar-benar kompak di seluruh Indonesia. Bahkan katanya ada berita di medsos katanya NU dan Muhammadiyah juga kompak untuk menolak RUU HIP ini," ujar Dhani.

“Saya sendiri heran, rupanya RUU HIP ini adalah sesuatu yang bisa dibilang jahat ya, benar nggak sih teman-teman,” tegas suami Mulan Jameela itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya