Hoax: CIA Bongkar Identitas Kewarganegaraan China Presiden Jokowi

Hoax CIA bongkar jati diri Jokowi melalui paspor
Sumber :
  • cekfakta.com

VIVA – Berita bohong atau hoax masih banyak beredar di media sosial. Publik diharapkan selalu mencari informasi yang benar atau cek fakta setiap berita atau informasi yang dibagikan tanpa sumber yang jelas. 

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Sebuah konten palsu atau gaya pelintiran daur ulang disebarkan oleh akun facebook Roni Situmeang (facebook.com/roni.situmeang.7, archive.md/MWVAv). Akun tersebut memposting tangkapan layar dengan narasi “Di nilai Indonesia condong ke Blok China Komunis, CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport”

Berikut narasi lengkapnya: 

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

“Di nilai Indonesia condong ke Blok China Komunis, CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport”

15 Juni 2020

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Dalam perang dingin yang semakin memanas. Para Agen intelijen CIA yang profesional dengan alat canggih berhasil membuka identitas negara-negara yang dianggap antek China komunis, termasuk identitas rahasia presiden Jokowi sebagai kepala Negara Indonesia.

CIA telah berhasil membobol Pertahanan Cyber Badan Intelijen China Komunis dengan mengkopi Passport Kewarganegaraan China Komunis milik Jokowi. Ini tentu saja ada maksud yang sangat tajam dan mendalam.”

Cek fakta

Berdasarkan situs turnbackhoax.id, konten tersebut adalah hoax. Konten yang 100 persen salah dan didesain untuk menipu serta merugikan.

Hasil pencarian di situs CNN Indonesia dengan kata kunci "CIA Bongkar jati diri Presiden Indonesia Jokowi melalui Passport", tidak ditemukan artikel. Artikel dengan judul tersebut tidak ada di CNN Indonesia, foto-foto yang disertakan tidak berkaitan dengan narasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya