Viral Video Akad Nikah Pria Langsung dengan 2 Wanita Diserbu Netizen
Selasa, 23 Juni 2020 | 15:36 WIB

Viral Video Akad Nikah Pria Langsung dengan 2 Wanita Diserbu Netizen

Banyak netizen yang merasa pernikahan ganda itu tak pantas dilakukan.
Ilustrasi pernikahan.
Photo :
  • U-Report

Ilustrasi pernikahan.

VIVA – Sebuah video akad nikah seorang pria dengan dua wanita tengah viral di media sosial. Dalam video itu sang mempelai pria bernama Saiful Bahari dengan Hariyanto dan Hustiawati digelar pada Sabtu 20 Juni 2020.

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Bakong Dasan Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Dalam video itu diketahui Saeful Bahari menjalani dua kali prosesi ijab kabul. Masing-masing mahar uang sebesar Rp 2 juta. 

Pada prosesi ijab kabul pertama, Saiful Bahari mengucap akad dengan Hariyani. Dalam prosesi ijab tersebut Saiful dengan lancar dan lantang mengucapkan ijab kabul di hadapan kakak dari sang mempelai wanita yang merupakan wali nikahnya.

“Saiful saya nikahkan kamu dengan adikku Hariyani dengan maskawin Rp 2 juta dibayar tunai,” kata sang kakak mempelai wanita sebagai wali nikah.

“Saya terima nikahnya Hariyani dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai,” kata Saiful. 

Sontak usai mendengar ijab tersebut para tamu mengucapkan alhamdulillah dan disambut tepuk tangan para tamu. 

Ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan akad nikah antara Saiful dan Hustiawati. Pada proses ini sang ayah dari Hustiawati yang menjadi wali nikah sang putri. 

“Bismillahhirmanirahim Saiful saya nikahkan kamu dengan anak saya Hustiawati serta mas kawin Rp 2 juta,” kata sang ayah.