Sebelum Bepergian, Cek Cuaca Hari ini dan Peringatan Dini BMKG

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melaporkan prakiraan cuaca hari ini, Kamis 25 Juni 2020. BMKG meramalkan mayoritas wilayah di Indonesia akan cerah berawan, namun ada sejumlah wilayah di Indonesia diramalkan mengalami cuaca buruk pada hari ini. 

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Dilansir dari situs BMKG, sejumlah kota di Indonesia diprakirakan akan mengalami hujan lebat disertai petir, seperti kota Gorontalo, Manado, dan Samarinda. Sedangkan Kota Medan, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Ternate akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Adapun cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang diprakirakan cerah berawan. Suhu udara berkisar 24-32 derajat celsius. 
 
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan, Kabupaten Lebak bagian Selatan.  

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

BMKG juga memperingati potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan, Samudera Hindia Selatan Banten, dan Perairan Selatan Banten.

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024