Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Bakso.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang tukang bakso cuanki pikul tengah ramai di media sosial. Hal ini lantaran dari rekaman CCTV tersebut,  tukang bakso tampak seperti meludahi mangkok pembelinya.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kejadian tersebut diunggah oleh akun @info_ciledug pada 23 Juni 2020 lalu. Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Jalan Perumahan Unilever Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat Dekat masjid Al Muhajirin pada pukul 17.59. 

Sontak video tersebut menuai banyak reaksi dari netizen. Netizen menyebut bahwa aksi tukang bakso meludahi mangkok pembeli tersebut merupakan salah satu cara 'penglarisan'.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

“Sudah menjadi rahasia umum hal perilaku seperti itu biasanya buat penglarisan,” kata netizen. 

“Jimat itu wkwk,” komentar lainnya. 

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Baca Juga: Pakar UI: Indonesia Belum Bisa Disebut Second Wave Kasus COVID-19

“Itu lh syarat penglaris jualn ny, nanti jgn pasti kena sial nya.. ditegor aj biar kapok,” komentar lainnya.

"Sy pernah beli kupat tahu bumbunya dipisah ko ditiup2 plastiknya ampe 6x," komentar lainnya. 

Ada juga netizen yang menimpalinya dengan komentar bernada jokes. 

"mungkin itu yg bikin kuahnya enak x min," komentar netizen.

"abangnya kesel kali ama yg beli, udah nawar banyak maonya," komentar lainnya.

"padahal abang baksonya malas sikat gigi," komentar lainnya.

Untuk diketahui, akun info_ciledug mengunggah sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan kelakuan tukang bakso cuanki pikul. Dalam keterangan unggahan itu diketahui awalnya korban memesan satu porsi bakso cuanki. 

Namun karena terdengar adzan maghrib, korban masuk sebentar ke dalam rumah dan meninggalkan mangkok kepada penjual bakso. Korban lalu merasa penasaran ingin tahu yang dilakukan penjual bakso tersebut. 

Akhirnya korban mengecek rekaman CCTV dan terkejut melihat aksi penjual bakso yang diduga meludah di dalam mangkok pesanan korban. Tidak diketahui apa alasan penjual bakso tersebut diduga meludah di dalam mangkuk.

Akun tersebut juga kemudian mengunggah video rekaman CCTV dengan memberikan keterangan bahwa dia tidak bermaksud untuk menjatuhkan pedagang bakso cuanki tersebut. Akun itu juga menjelaskan bahwa tujuannya mengunggah video hanya untuk  mengingatkan masyarakat lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan makanan yang dibeli.  

Tujuan admin hanya sebagai pembelajaran agar konsumen lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan makanan yang dibeli. Akun tersebut juga meminta agar pembeli terus mengawasi secara langsung bagaimana makanan yang dibeli disiapkan oleh penjual.

Dengan terus mengawasi penjual saat menyiapkan makanan itu juga membantu penjual agar tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal di luar kendali.

Dengan alasan apapun meniup mangkuk pembeli karna ada debu dan kotoran itu bukan hal yang sepatutnya di lakukan penjual makanan apalagi sampai meludahi mangkuk tersebut.

Hal-hal di luar kendali itu bisa di cegah dengan terus mengawasi penjual saat menyiapkan makanan yang kita beli semoga bisa jadi pembelajaran untuk semua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya