Imam Nahrawi Sidang Vonis Hari Ini, Sempat Seret Nama Taufik Hidayat
Senin, 29 Juni 2020 | 08:18 WIB

Imam Nahrawi Sidang Vonis Hari Ini, Sempat Seret Nama Taufik Hidayat

Imam sempat meminta agar selayaknya Taufik Hidayat juga tersangka.
Imam Nahrawi ditahan KPK
Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc

Imam Nahrawi ditahan KPK

VIVA – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta mengagendakan sidang putusan alias vonis terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada hari ini. Sidang putusan rencananya akan digelar pukul 10.00 WIB.

Politikus PKB itu  akan menjalani sidang vonis atas kasus suap dan gratifikasi terkait percepatan proses persetujuan dan pencairan bantuan dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Insya Allah sidang putusan Pak Imam (Nahrawi) hari senin ini, jam 10 pagi," kata Penasihat Hukum Imam Nahrawi, Wa Ode Nur Zainab dikonfirmasi, Senin, 29 Juni 2020.

Wa Ode mengaku belum mengetahui apakah kliennya akan dihadirkan di Pengadilan Jakarta Pusat, atau hanya lewat video conference. Namun Wa Ode mengaku sudah meminta agar Imam Nahrawi bisa dihadirkan secara langsung di pengadilan.

"Beberapa waktu yang lalu, saat pemeriksaan saksi, kami sudah mohon agar pak Imam bisa dihadirkan di persidangan, bahkan Majelis Hakim juga menyampaikan agar sebaiknya saat pemeriksaan terdakwa, JPU bisa menghadirkan Pak Imam di Pengadilan, tapi pihak KPK tidak memberikan izin," kata Wa Ode.