Indihome dan Universitasnya Panen Komplain, Ada Apa dengan Telkom?

Meme kocak panen keluhan Indihome dan Telkom University viral di media sosial
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Awal pekan ini, jagat media sosial Twitter kerap diramaikan dengan sejumlah tweet yang berisi keluhan para pelanggan operator jaringan internet dan tv berbayar, Indihome. Tak sedikit dari yang menyampaikan keluhan tersebut komplain terkait beberapa masalah yang menjadikan kelancaran dalam menggunakan layanan tersebut terganggu.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Menurut keluhan-keluhan tersebut, sejumlah pelanggan juga turut menyayangkan dengan kualitas jaringan dan kondisi router WIFI Indihome yang digunakan tidak stabil performanya.

Tak sedikit pula yang menyayangkan kurang tanggapan para petugas Indihome yang dianggap terlalu lama dalam menangani keluhan para pelanggan.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Baca juga: Tagihan Listrik Melonjak, Ini Rumus Cara Hitung Tagihan PLN

Sontak, akun resmi media sosial Indihome, baik itu Twitter, Instagram dan Facebook dipenuhi dengan deretan komentar bernada keluhan dari para pelanggan yang kerap tak berujung solusi dari permasalahan yang dialaminya itu.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Bahkan tagar #AdaApaDenganIndihome pun mengemuka di linimasa Twitter dengan dipenuhi deretan komplain dari pelanggan salah satu produk unggulan PT Telkom Indonesia tersebut.

Dan yang cukup menarik dan menyita perhatian, tak lain adalah panen keluhan juga dilanda oleh Telkom University yang merupakan lembaga pendidikan berbasis konsentrasi pengembangan Sumber Daya Manusia PT Telkom.

Baca juga: Viral, Meme Keluhan Pelanggan Indihome yang Bikin Ngakak

Tagar #AliansiMahasiswaTelkom juga sempat bertengger sebagai trending topic pada Rabu 1 Juli 2020 kemarin.

Mencuatnya tagar #AliansiMahasiswaTelkom #TelyuHausBPP #UrgensiTransparansi lantaran kebijakan kampus berlabel Perguruan Tinggi Swasta nomor 1 tersebut dalam menetapkan besaran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) semester ganjil 2020.

Pihak rektorat diklaim telah menetapkan BPP perkuliahan semester ganjil 2020 harus dibayarkan penuh meskipun aktivitas erkuliahan dilakukan secara daring akibat pandemi COVID-19.

Dengan seakan kompaknya derai polemik yang menerpa Indihome dan Telkom University, lantas ada apa sebenarnya dengan PT Telkom Indonesia?

Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik Hari Ini

BUMN bidang telekomunikasi ini pun kini terus disorot performanya, di tengah besarnya kebutuhan berbasis digitalisasi dan teknologi informasi di masa pademi.

Belum ada tanggapan dari pihak Corporate Communication PT Telkom Indonesia yang telah coba dihubungi VIVA pada Kamis 2 Juli 2020.

Dan kini sudah barang tentu, warganet pun merespons dua isu tersebut deretan meme dan video kocak yang bikin tertawa para pengguna medsos. Sejumlah kreasi lucu dan satir pun digambarkan warganet menggambarkan polemik dua hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya