Sempat Adu Mulut, Ini Profil Muhammad Nasir dan Orias Petrus
Jumat, 3 Juli 2020 | 00:34 WIB

Sempat Adu Mulut, Ini Profil Muhammad Nasir dan Orias Petrus

Muhammad Nasir membentak Orias Petrus saat rapat di DPR
Muhammad Nasir
Photo :

Muhammad Nasir

VIVA –  Anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Nasir membentak dan mengusir Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), Orias Petrus Moedak saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, rabu 1 Juli 2020. Video saat Muhammad Nasir membentak dan mengusir Orias pun menjadi sorotan. Tak cuma itu, banyak pula yang akhirnya penasaran dengan sosok Muhammad Nasir dan Orias Petrus yang berseteru di gedung parlemen. 

Untuk mengetahui fakta tentang sosok Muhammad Nasir diketahui lewat situs dpr.go.id, Muhammad Nasir merupakan anggota parlemen dari Fraksi Partai Demokrat. Pria yang lahir di Bangun b erasal  ini dari daerah pemilihan (dapil) Riau II, dan sudah tiga periode berturut-turut menjadi anggota legislatif.

Nasir mulai masuk Senayan sejak 2009-2014 (periode pertama), 2014-2019 (periode kedua) dan 2019-2024 (periode ketiga). Periode pertama, Nasir memperoleh 48.906 suara dari Dapil Riau II. Ia duduk di Komisi VII - Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup.

Baca Juga: Jokowi Marahi Menteri, Fadli Zon: Tak Ada Gunanya Buat Rakyat

Periode kedua, Muhammad Nasir bertugas di Komisi IX yang membidangi kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan. Periode ketiga ini, ia duduk di Komisi VII bidang energi sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan hidup.