Sempat Minta Veronica Tan Kembali, Ahok: Saya Harus Merendahkan Diri

Ahok dan Veronica Tan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Perceraian yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada sang istri Veronica Tan pada tahun 2017 lalu sempat jadi kabar mengejutkan. Pasalnya publik melihat Ahok dan sang istri, Veronica Tan merupakan sosok pasangan suami istri yang romantis.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Ahok pun sempat mengungkapkan kepada Daniel Mananta dalam Youtube Channel Daniel Mananta Network, bahwa kala itu, Ahok tidak berfikir untuk bercerai kala itu. "Saya waktu itu berfikir tidak mungkin cerai karena saya memiliki pemahaman Tuhan tidak suka perceraian saya kristen ortodoks berapa kali salah harus kita ampunin," kata Ahok dalam video itu.

Perceraian Ahok dan Vero beberapa tahun lalu memang diwarnai isu perselingkuhan. Ahok memiliki prinsip untuk memaafkan kesalahan Vero. Akhirnya, Ahok bersama sang putra sulungnya mendatangi teman dekat.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Baca Juga: Update Corona Nasional Masih Tinggi, Jubir COVID-19 Ungkap Alasannya

Ahok yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta mengaku sempat mendatangi pria yang dekat dengan sang istri dan bahkan memohon kepada pria yang dekat dengan Veronica untuk meninggalkan sang istri di depan anak laki-laki pertamanya itu.

Terpopuler: Tamara Tyasmara Belum Berani Cek CCTV sampai Wajah Terkini Veronica Tan

"Makanya saya bisa datang ke teman dekatanya itu bawa anak saya. Saya sebagai gubernur saya memohon di depannya, saya melakukan itu di depan anak saya. Saya seorang gubernur loh, saya datang memohon menyampaikan 'istrimu tidak tahu, istrimu mau melahirkan dan mumpung saya mau terima kembali istri saya boleh gak kalian bubaran'," kata Ahok.

Namun sayangya, pria tersebut kata Ahok merasa seperti di atas angin melihat tindakan Ahok yang memohon di hadapannya untuk meninggalkan Veronica saat itu. Pria tersebut malah tidak menanggapi permohonan Ahok saat ini yang datang bersama dengan Nicholas. "Saya harus merendahkan diri saya untuk sampaikan. Tapi dia cara berfikirnya berbeda. Biasanya orang begitu kan ketika kamu lemah memohon dia bukannya pity on you dia merasa di atas angin. Lalu dia jawab 'bukan urusan saya itu, urusan domestik bapak urus sendiri'," kata Ahok.

Mendengar hal tersebut, diakui Ahok harga dirinya sebagai seorang pria dan sebagai Gubernur kala itu terluka. Meski begitu Ahok kala itu tetap menahannya mengingat sang istri, Veronica Tan adalah ibu dari ketiga anaknya. "Tapi kan saya tidak mau mempermalukan istri saya waktu itu. Ini tetap mamanya anak-anak. Saya juga mau menutup aib ini, saya ingin keluarga saya balik," kata Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya