Sungai Bone Meluap, Ratusan Rumah di Gorontalo Terendam Banjir

Ilustrasi banjir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rony Muharrman

VIVA – Ratusan rumah  terendam banjir di Kecamatan Dumbo Raya dan Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo sejak Jumat sore, 3 Juli 2020 hingga pagi ini Sabtu, 4 Juli 2020. 

2 Santriwati Ditemukan Meninggal Usai Hanyut Diterjang Banjir Grobogan

Ketinggian air saat ini masih mencapai 30 sentimeter hingga satu meter bahkan ada juga yang merendam hingga seatap rumah. Dari laporan tim tvOne, rumah yang masih terendam banjir merupakan rumah yang berada di bantaran Sungai Bone, Keluarahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya dan Keluarahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo.

Dari kesaksian warga, Ramli Lamusu, banjir terjadi sejak Jumat sore dengan ketinggian mencapai dua meter. "Warga terpaksa harus mengungsi ke lokasi yang sudah disediakan pemerintah setempat," katanya.

Cek Banjir di Semarang, Kepala BNPB: Tinggal Satu Titik Lagi

Baca Juga: Jokowi Ancam Reshuffle, Nama Tiga Menteri Ini Aman?

Perlu diketahui, dari data penanggulangan bencana Provinsi Gorontalo, warga terdampak banjir sebanyak 9.415 jiwa yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Gorontalo. Selain menggenangi Kota Gorontalo, banjir juga melanda Kabupaten Boalemo namun kini, banjir di kawasan tersebut sudah mulai surut. 

Jalur Pantura di Karanganyar Demak Banjir, Kendaraan Dialihkan Lewat Welahan Jepara

Laporan: Kadek Sugiarta/ tvOne/ Gorontalo

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana

Sepekan Terjadi 30 Bencana Besar di Jateng, Pj Gubernur: Percepat Penutupan Tanggul

Rentetan bencana banjir besar terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari di wilayah Jateng. Sungai meluap hingga membuat tanggul jebol

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024