Cerita Unik di Balik Pengantin Bermahar Sandal Jepit
Minggu, 5 Juli 2020 | 06:04 WIB

Cerita Unik di Balik Pengantin Bermahar Sandal Jepit

Sandal jepit itu akan dipajang untuk dilihat anak-anak mereka nanti.
Pengantin menikah dengan mahar sandal jepit dan segelas air putih di Lombok.
Photo :
  • VIVAnews/ Satria Zulfikar (Lombok, NTB)

Pengantin menikah dengan mahar sandal jepit dan segelas air putih di Lombok.

VIVA – Pernikahan di Lombok, Nusa Tenggara Barat mendadak viral lantaran pengantin pria menggunakan mas kawin sandal jepit dan segelas air putih. Kejadian tersebut terjadi di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Jumat, 3 Juli 2020.

Pasangan Yudi (40 tahun) menikahi Helmi yang jauh lebih muda 20 tahun dari usianya. Permintaan mahar sandal jepit dan segelas air putih itu datang dari sang istri.

Yudi mengatakan, sandal jepit tersebut telah dipajang dan menjadi kenangan yang nantinya akan dilihat oleh anak mereka. "Sandal jepit dipajang untuk dilihat sama anak nanti. Enggak langsung dipakai, jadi pajangan," katanya saat dihubungi VIVA, Sabtu, 4 Juli 2020.

Baca juga: 34 Tahun Menikah, Ini yang Selalu Dikenang Marisa Haque

Yudi merupakan seorang YouTuber yang memiliki channel bernama Yudi Anggata. Channel YouTube miliknya memiliki subscribers 22,8 ribu. Channel tersebut diisi dengan klip musik Sasak (tradisional Lombok). "Profesi harian jadi YouTuber. Chanel Yudi Anggata, sudah 22.800  subscribe," katanya.

Sang istri, Helmi mengatakan, awal perkenalan dengan sang suami bermula saat ia merantau di Arab Saudi selama tiga tahun. Kerinduan akan Lombok, membuatnya menghibur diri dengan menikmati musik Sasak di YouTube.