Tiga Emak-emak Ini Gak Nyangka, TikTok-nya di Jembatan Suramadu Viral

Viral Video TikTok Emak-emak Joget India di Jembatan Suramadu
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Tiga orang wanita paruh baya yang memakai baju serba kuning sempat viral videonya karena main TikTok di Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Akhirnya, ketiga ibu-ibu ini diamankan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Ketiganya dikenai sanksi administratif sesuai dengan Pasal 106 Undang-undang Lalu Lintas, yakni denda Rp500 ribu serta wajib membuat pernyataan maaf yang diumumkan lewat media sosial. Ternyata, mereka hanya ikut-ikutan orang yang sudah main TikTok duluan di jembatan ini.

Ibu Soraya, salah satu wanita yang ikut dalam joget TikTok viral itu mengatakan, momen TikTok itu diambil pada Selasa, 30 Juni 2020. Saat itu, ia tepat memperingati hari ulang tahun sehingga ingin merayakannya di Madura. Begitu lewat Jembatan Suramadu, ia ingin main TikTok di Tol Suramadu. "Secara spontan saja, sebentar saja sejenak berhenti main TikTokan di Tol Suramadu. Saya ingin kaya orang lain. Kok kita yang viral, yang lain kok tidak viral," kata Soraya dikutip dari tvOne pada Senin, 6 Juli 2020.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Baca Juga: Punya Keluhan Kesehatan? Yuk, #TanyaDokter di VIVA.co.id

Sementara Ibu Lili mengaku kaget kenapa videonya yang lagi main TikTok di Tol Suramadu bisa viral, padahal banyak juga yang main TikTok. Memang, ia hobi main TikTok kalau lagi bepergian bareng-bareng.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

"Kita kompak tiap keluar kalau baju kuning, kuning semua. Kalau baju merah, merah semua. Memang hobi sama teman-teman kalau pergi pasti TikTokan dimana pun," kata Ibu Lili.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan patroli khususnya di Jembatan Suramadu dan memberi edukasi kepada masyarakat.

"Karena sudah jelas Tol Suramadu sudah dipasang rambu-rambu larangan untuk berhenti. Karena kecepatannya tinggi, dan ini berbahaya sekali jika ada yang berhenti disitu," kata Ganis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya