Fahri Hamzah Ungkap 2 Strategi Hadapi Pandemi COVID-19

Fahri Hamzah Ungkap 2 Strategi Hadapi Pandemi COVID-19

Selasa, 7 Juli 2020 | 05:32 WIB
Fahri Hamzah bicara Indonesia di tengah pandemi COVID-19.
Fahri Hamzah.
Photo :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

Fahri Hamzah.

VIVA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengungkapkan ada dua strategi agar masyarakat dapat bersatu untuk menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia. 

Fahri menganggap pemerintah harus dapat menjelaskan kepada rakyat bagaimana akhir dari pandemi ini. Apakah akan ada saatnya berhenti menular atau memang virus ini akan terus ada, pemerintah harus menjelaskan dengan baik kepada rakyat. 

"Penting untuk diajukan para pejabat kalian mau akhir ini kapan jadinya sampai kapan jangan dianggap ini akan menular dan ada terus dan tidak berhenti atau kalau memang berfikir ini tidak akan berhenti ayo kita ngomong bahwa ini tidak akan berhenti. Kita kasih tahu masyarakat, kita hidupnya memang begitu sekarang disebut dengan new normal. Tapi harus ada kejelasan tentang ini A sampai Z tadi perkaranya itu apa dan Berapa lama kita akan deal dengan ini," ucap Fahri saat live di Instagram @vivacoid, Senin, 6 Juli 2020.

Jika memang sudah dianggap jelas, pemerintah harus membangun kelembagaan untuk menghadapi efek yang ditimbulkan dari COVID-19. Mulai dari gelombang PHK, kemiskinan, bisnis yang jatuh, semua harus dapat ditangani. 

"Nah baru yang terakhir tentang kepemimpinan krisis yang saya anggap agak kurang dikita ini kita kurang membangun kemungkinan krisis kita harus bersyukur dengan krisis kaya begini tuhan kasih kita jalan untuk kita bersatu dalam situasi kaya gini. Harusnya ya kita ngomong ke rakyat kita krisis kita perang menghadapi sesuatu yang tidak nampak sebagai musuh kita gabung kita bersatu sekarang kita hadapi kenyataan ini," sambungnya. 

Berita Terkait :
Saksikan Juga