Nia Daniaty Terbentur karena Jeep-nya Ngerem Mendadak, Bukan Rem Blong

Jeep yang dikendarai Nia Daniaty saat pawai di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu, 7 September 2019.
Sumber :
  • Polres Bojonegoro

VIVA – Artis Nia Daniaty dikabarkan mengalami kecelakaan saat mengikuti pawai dengan mobil Jeep Willys di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu, 7 September 2019. Bukan karena rem blong, Kepolisian setempat mengklarifikasi, Dagu Nia terbentur besi mobil karena jeep yang ditumpanginya mengerem mendadak.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi Aristianto, apa yang sebenarnya terjadi bukanlah kecelakaan seperti yang diberitakan awal. "Itu bukan kecelakaan yang kesannya bagaimana gitu, Mas. Tidak menabrak apa-apa," katanya dikonfirmasi VIVAnews pada Sabtu malam.

Saat itu, kata Aristianto, Nia Daniaty bersama sejumlah artis lainnya diundang oleh Kepala Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, dalam sebuah kegiatan. Selain Nia, ada pula artis senior Dorce Gamalama dan Imaniar. "Mbak Nia Daniaty ikut pawai naik Jeep Willys," ujarnya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Nia menumpangi Jeep Willys atap terbuka bersama Imaniar dan berada di barisan paling depan kendaraan peserta pawai. Di bagian depan, ada pengemudi dan pendamping, sementara dua artis cantik itu berdiri di belakang. Dorce menumpangi mobil lain di belakang. "Selain jeep, ada juga mobil Avanza dipakai manajemennya, juga ada mobil ambulans (di iring-iringan pawai)," katanya. 

Lazimnya pawai, Nia dan Imaniar berdiri sambil melambai-lambaikan tangan menyapa warga di pinggir jalan. Pawai melaju pelan. Entah bagaimana, pengemudi jeep mendadak mengerem terlalu dalam sehingga tubuh Nia terdorong ke depan. "Dagunya ketatap (terbentur) besi pegangan. Cuma luka memar saja, tidak berdarah.”

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Manajer Nia Daniaty, Kiki Makbul, sebelumnya menerangkan bahwa Nia mengalami kecelakaan di pawai itu karena jeep yang ditumpangi mengalami rem blong. "(Nia Daniaty) Sedang pawai, mobil Mbak Nia kebetulan paling depan. Rem blong, setir kekunci," katanya kepada VIVA melului pesan WhatsApp. (ase)

Teuku Rifnu Wikana

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Teuku Rifnu Wikana berterima kasih kepada kepolisian yang telah membantu proses kasus tersebut sampai akhirnya berakhir dengan damai secara kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024