Detik-detik Kakak Kandung Ustaz Felix Siauw Ucap Syahadat

Ustaz Felix Siauw
Sumber :
  • ILC tvOne

VIVA – Momen mengharukan dialami Ustaz Felix Siauw. Kakak kandungnya, Freddy Siauw, mengucap dua kalimat syahadat. Peristiwa bersejarah itu berlangsung saat Kajian Musawarah dengan menghadirkan Ustaz Adi Hidayat, Sabtu, 7 September 2019.

dr Richard Lee Sindir Kartika Putri: Pakai Atribut Agama Tapi Jual Skincare Abal-abal

Saat kajian, Ustaz Adi mengabarkan kepada para jemaah, bahwa kakak kandung Ustaz Felix ingin memeluk Islam. Sontak, kabar itu membuat jemaah yang merupakan artis-artis hijrah, kaget dan mengucap takbir, “Allahu Akbar, masya Allah.”

Ustaz Adi pun mempersilakan Freddy berdiri di sampingnya. Pria bertato ini pun menghampiri Ustaz Adi, didampingi Ustaz Felix.

Non Muslim, Richard Lee Bikin Program Ramadhan untuk Edukasi Soal Agama Islam

Sebelum prosesi pengucapan syahadat, Ustaz Adi terlebih dulu menanyakan beberapa hal kepada Freddy. Termasuk, apakah ada paksaan untuk masuk Islam.

“Saya ingin pastikan dulu, Mas Freddy, ada yang mengajak atau memaksa?” tanya Ustaz Adi.

Richard Lee Buat Konten Ramadhan karena Masalahnya dengan Kartika Putri?

Freddy menjawab mantap, “tidak ada”.

"Ustaz Felix janjikan sesuatu?" tanya Ustaz Adi lagi, disambut tawa jemaah.

“Tidak ada,” Freddy menjawab.

Ustaz Adi memastikan agar tidak ada unsur paksaan kepada pihak lain dalam memeluk agama Islam. Sebab, perbuatan itu dilarang oleh Allah.

"Tidak boleh memaksa siapa pun masuk Islam. Baik itu yang halus paksaannya seperti mengiming. Harus murni dari pribadinya. Apalagi dengan paksaan kasar, dengan ancaman," ujar Ustaz Adi.

Kemudian Ustaz Adi menanyakan alas an Freddy masuk Islam dan menyampaikan sedikit tausiah kepada para Jemaah, dan dilanjutkan proses pembacaan syahadat. Simak video selengkapnya.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya