Serba-serbi Pengumuman Menteri Baru Jokowi

Wartawan menunggu pengumuman kabinet Jokowi-Maruf Amin di Istana Negara.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Wartawan yang biasa meliputan di Istana Merdeka sudah mulai berkumpul sejak pukul 07.00 WIB, Senin 21 Oktober 2019. Situasi hari ini memang lebih ramai, berbeda dengan hari-hari biasanya. Karena dijadwalkan, pagi ini Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin, akan mengenalkan jajaran kabinet 2019-2024.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Karena masih diminta menunggu, puluhan wartawan yang diminta menggunakan batik, menunggu di pilar belakang Istana Negara. Lokasi yang memang menjadi pintu masuk tamu-tamu Presiden Jokowi.

Mereka banyak yang asyik berbincang dan bersenda gurau, menghilangkan rasa lelahnya. Sembari sesekali memantau percakapan di grup WA untuk mengetahui informasi mengenai pengumuman kabinet. Tidak sedikit dari mereka yang sudah bertugas sampai tengah malam saat pelantikan kemarin.

Wamenaker Afriansyah Noor Bertemu Prabowo saat Hadiri Open House di Istana Negara

"Saya berangkat dari rumah di Lenteng Agung pukul 05.30 WIB dan sampai Istana hampir jam 07.00 WIB," kata Desca, salah satu jurnalis media online. Ia mengaku cukup lelah, karena baru tiba di rumah tengah malam tadi, usai meliput agenda Jokowi seharian kemarin.

Sementara Muslichun, wartawan radio ini bahkan sudah tiba di Istana sejak pukul 06.00 WIB. Ia langsung melakukan pelaporan secara live, untuk memantau situasi Istana jelang pengumuman menteri.

Wamenaker Afriansyah Noor Hadir di Open House Jokowi di Istana Negara

"Tadi saya berangkat dari rumah jam 05.30 WIB. Sebenarnya dekat, tapi laporan kondisi lalu lintas dulu," katanya.

Hingga kini, belum ada kepastian kapan menteri-menteri akan dikenalkan. Jokowi sendiri sudah di Istana. Dijadwalkan, pagi ini sebelum wapres ke Jepang, nama-nama kabinet akan diumumkan.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024