Ditawari Jadi Menteri, Fachrul Razi Bicara Keamanan dengan Jokowi

Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi saat datang ke Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengaku telah diminta Presiden Joko Widodo untuk bergabung dalam kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024. Fachrul datang ke Istana Negara mengenakan kemeja putih dan celana hitam 

INFOGRAFIK: Manuver Anak Buah Jokowi Setelah Dipecat

"Aku menghadap presiden. Beliau alhamdulillah meminta saya bergabung kabinet kerja II," katanya kepada wartawan usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa 22 Oktober 2019. 

Meski begitu Fachrul belum bisa memastikan dirinya akan mendapat jabatan sebagai menteri apa. "Posisinya saya tidak tahu," ujarnya. 

Istana Heran Eks Menag Fachrul Razi Ngaku Dicopot karena Tolak Bubarkan FPI: Untuk Apa Diramaikan?

Dia menceritakan pertemuannya dengan Jokowi membicarakan banyak hal, mulai dari isu keamanan, pendidikan hingga sumber daya manusia. Sehingga dia sulit juga menduga akan ditempatkan Jokowi di mana. 

"Saya juga sulit menetap di mana, tunggu besok kata beliau. Beliau ingin membawa Indonesia menjadi maju dibanding waktu-waktu sebelumnya.

Deretan Eks Anak Buah yang Bongkar Aib Jokowi, Ada Sudirman Said hingga Fachrul Razi

Fachrul adalah Ketua Tim Bravo 5, salah satu organisasi relawan pendukung Jokowi saat kampanye. Pensiunan TNI ini pernah menjabat sebagai Wakil Panglima TNI pada 1999-2000. 

Ia merupakan lulusan Akmil 1970. Pria berusia 72 tahun ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang empat ini adalah Wakil Panglima TNI.

 Eddy Wijaya dan Fachrul Razi

YouTuber Eddy Wijaya Kaget, Obrolannya dengan Fachrul Razi Viral

YouTuber Eddy Wijaya, yang dikenal tidak hanya sebagai host tetapi juga pengusaha dan aktivis kemanusiaan, mengekspresikan kejutannya.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023