DPR Cecar Menteri Agama soal Cadar dan Celana Cingkrang

Komisi VIII DPR rapat kerja bersama Menteri agama
Sumber :
  • VIVAnews / Syaefullah

VIVA – Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat kerja bersama Kementerian Agama. Rapat ini membahas terkait evaluasi program dan angggaran tahun 2019 serta rencana program tahun 2020 dan isu aktual lainnya.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

"Tentu bukan hanya bicara soal program, tetapi kita juga akan membahas tentang isu-isu aktual, yang selama ini juga disampaikan oleh menteri agama yang baru," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily di Nusantara II DPR Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

Misalnya, soal cadar dan celana cingkrang, karena itu disampaikan kepada publik tentu kan harus ada pertanggung jawabannya  terhadap Komisi VIII DPR, walaupun menteri agama sudah pernah menyatakan bahwa persoalan kontroversi cadar dan cingkrang ini sudah dianggap selesai.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

"Tapi saya kira publik juga patut mengetahui tentang ada dalam pandangan menteri agama terkait dengan rencana kebijakan tersebut," ujarnya.

Intinya, kata dia, bahwa jajaran anggota dewan perwakilan rakyat ini ingin mengetahui sejauh mana kemampuan Menteri Agama, Fachrul Razi terkait  isu-isu tersebut dan dikaitkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) Presiden Joko Widodo selama lima tahun kedepan terkait bidang keagamaan.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

"Ini penting untuk diketahui oleh Komisi VIII," ujarnya.

Turut hadir Menteri Agama, Fachrul Razi Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi bersama jajarannya Direktorat Jenderal Kementerian Agama.

Davina Karamoy Saat Promo film Jin dan Jun di Kantor Viva.co.id

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Davina Karamoy mengungkapkan bahwa dia belum merasa mantap untuk mengenakan hijab, meskipun dia sudah menjadi mualaf sejak masa SMA, tapi belum memilih berhijab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024