Video Penampakan Lubang Bumi yang Menelan Truk Sawit di Riau

Lokasi lenyapnya mobil sawit di tengah jalan.
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Peristiwa tidak biasanya terjadi di jalur lintas Pekanbaru- Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Tanah Bergerak di Jombang, Warga Cerita Detik-detik Rumahnya Amblas dan Berhasil Selamat

Sekitar 80 meter badan jalan rusak akibat tanah pada badan jalan tersebut bergerak dan menganga disertai air dan lumpur. 

Sebuah mobil truk yang bermuatan cangkang sawit lenyap terkubur dalam peristiwa, Rabu, 6 November 2019 malam. Tidak ada korban jiwa, sebab pengemudi pergi meninggalkan lokasi saat kendaraan bermuatan 50 ton cangkang sawit mogok.

Ada 76 Rumah Rusak Akibat Tanah Bergerak di Brebes Jawa Tengah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak, Irving Kahar dikonfirmasi VIVAnews mengaku lokasi kejadian merupakan bekas aliran sungai. Penimbunan di lakukan sekitar puluhan tahun silam sebelum Kabupaten Siak dimekarkan. 

Insiden ini sempat menghebohkan masyarakat. Banyak spekulasi yang menyebutkan keanehan yang terjadi sebelum kejadian. Bahkan ada juga yang menyebut meteor jatuh sebelum kejadian dan hal-hal aneh lainnya.

Viral Bengkel Motor Pinggir Jalan Bergeser dan Lenyap, Ini Biang Keroknya

"Kalau ada yang bilang meteor jatuh atau cerita aneh-aneh itu tidak benar. Kita tahu bahwa dulu kawasan itu aliran sungai yang ditimbun untuk jalan," kata Irving.

Sebuah video amatir terkait penampakan lokasi yang menelan truk tronton ketika itu beredar di medsos pesat singkat WhatsApp. Berikut tayangan penampakan lokasi yang tertangkap kamera video amatir.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya