Rapat Perdana dengan DPR, Menhan Prabowo Masih Belanja Masalah

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalis

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR, Senin, 11 November 2019. Prabowo tiba di gedung DPR pukul 10.40 WIB dan disambut para elit Gerindra.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Saya belum ke Komisi I, kalian sudah nanya-nanya. Kisi-kisinya, nanti kalian engga ada news. Tunggu nanti lah," kata Prabowo di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 11 November 2019.

Prabowo mengatakan ingin kemampuan pertahanan yang memadai karena RI adalah negara yang luas. RI juga negara yang sangat kaya sumber alam sehingga jadi incaran banyak bangsa lain.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

"Kita ingin damai, kita tak mau ganggu orang lain tapi kita juga harus kuat untuk menjaga diri kita sendiri. Saya kita itu mindsetnya pemikirannya," jelasnya.

Kemudian, saat ini ia juga bilang komunikasinya dengan Wakil Menteri Wahyu Sakti Trenggono yang belum sampai sebulan.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

"Jadi, tentunya saya dengan wamen, kita baru berapa ya. Belum sampe kalau enggak salah 19 hari saya menjabat. Kemudian, beliau (wamen) 17 hari, kita sebetulnya tengah belanja masalah," tutur Prabowo.

Dia mengaku masih belajar mengumpulkan keterangan dan data. Lalu baru nanti menyusun rencana ke depan. Ia pun bicara terkait kesejahteraan prajurit.

"Prajurit TNI kan bagian dari rakyat. Jadi, yah kita harus kejar kesejahteraan semuanya, rakyat Indonesia, prajurit. Jadi kesejahteraan prajurit tak bisa bagus kalau ekonomi bangsa dan negara tak bagus," ujar Prabowo.

Awak media pun menanyakan soal kekurangan saat kunjungan ke PT Pindad, ia mengakui memang banyak sekali kekurangannya. Karena itu, ia ingin mencari solusinya.

"Jadi sekarang masalahnya adalah bagaimana kita cari solusi terhadap kekurangan-kekurangan tersebut," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya