Mantan Ketum PP Muhammadiyah Nilai Ahok Layak Pimpin BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif  atau kerap disapa Buya Syafii menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cocok menjadi pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Buya Syafii menilai sosok Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dianggapnya berhasil. Ahok pun disebut oleh tokoh senior Muhammadiyah ini sebagai seorang pekerja keras.

Menurut Guru besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menerangkan,  Ahok bisa telah banyak belajar saat menjalani masa tahanan. Hal ini disampaikan Buya Syafii usai acara silaturahmi akademisi Yogyakarta bersama Menko Polhukam Mahfud Md, Jumat, 15 November 2019.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

“Kan belum pasti (Ahok menjadi pimpinan BUMN). Saya rasa oke. Kenapa tidak? Dia pernah jadi Gubernur dan dia berhasil. Dia selagi ditahan penjara banyak belajar, banyak belajar dalam menjaga lidah. Dia pekerja keras dan lurus orangnya,” kata Buya Syafii.

Buya Syafii menambahkan apabila Ahok benar dipilih menjadi pimpinan BUMN, Ahok harus bisa menunjukkan prestasi. Selain itu Ahok pun diminta Buya Syafii agar bisa membawa BUMN ke arah yang lebih baik.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

"(Ahok harus) tunjukkan prestasi, kerja dengan baik. Saya rasa dia bisa memimpin, jadi Gubernur bisa apalagi membawa BUMN ya," kata Buya Syafii.
 

Menteri BUMN Erick Thohir

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024