Densus Gerebek Sebuah Rumah di Gunungkidul, Terdengar Letusan Senjata

Densus 88 menangkap seorang terduga teroris.
Sumber :

VIVA – Detasemen Khusus atau Densus 88, menggelar operasi di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 20 November 2019. Densus diketahui menggerebek sebuah rumah di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sejumlah anggota Densus 88 nampak keluar masuk dari rumah yang digerebek tersebut. Sejumlah personel lainnya pun, nampak berjaga dengan senapan laras panjang di sekitar lokasi penggrebekan.

Sejak pukul 10.30 WIB, garis polisi di pasang di sekitar lokasi penggerebekan. Saat penggerebekan ini, personel Kepolisian melarang wartawan mengambil gambar di sekitar lokasi.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Selain nampak para personel polisi, di sekitar rumah yang digerebek pun terlihat sebuah mobil Jihandak milik Polda DIY. Sekitar pukul 12.00 WIB sempat terdengar suara letusan satu kali tak jauh dari rumah yang digrebek Densus 88.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya penggerebekan oleh Densus 88 di daerahnya. Meskipun demikian, Agus menyebut, pihak Polres Gunungkidul hanya membantu pengamanan lokasi.

Anggota Densus 88 Tertembak saat Sergap Komplotan Teroris Lampung

"Ya (ada penggrebekan oleh Densus 88). Kami dari Polres Gunungkidul, ya hanya membantu pengamanan lokasi saja. Mengenai kegiatannya, yang pasti (tahu) dari Densus," ucap Agus.

Hingga pukul 12.30 WIB proses penggerebekan masih berlangsung. Garis polisi pun juga masih di pasang di sekitar lokasi penggerebekan dan sejumlah polisi pun masih nampak berjaga di sekitar lokasi. (asp)

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023