Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Riau Terendam Banjir

Banjir landa Riau.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan.

VIVA - Ratusan rumah warga di Desa Rambah Tengah Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, terendam banjir hingga Minggu, 24 November 2019. Banjir disebabkan tingginya curah hujan yang turun sehingga meluapnya Sungai Pawan yang berada di sekitar pemukiman desa.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Hujan dari semalam, sungai meluap sehingga banjir melanda pemukiman warga," kata Suri (40), seorang warga kepada VIVAnews.

Ketinggian air mencapai 80 cm atau melebihi lutut orang dewasa. Sebagian besar peralatan rumah tangga milik warga rusak, seperti barang dapur dan elektronik. Selain rumah penduduk, banjir juga menggenangi sejumlah fasilitas umum lainnya termasuk rumah ibadah.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Pemerintah setempat sudah melakukan upaya pertolongan dengan penyediaan lokasi yang aman dan peralatan evakuasi.

"Kita sudah siapkan tim dengan berkoordinasi dengan BPBD Rokan Hulu. Semua peralatan dan perlengkapan yang diperlukan telah disiapkan untuk membantu korban," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Riau, Edwar Sanger.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Sampai berita ini diturunkan air sudah mulai surut. "Sudah mulai surut sekarang ketinggian air sekitar 50 cm. Meski demikian masyarakat diminta untuk tetap waspada terjadinya hujan susulan," tegas Edwar.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024