Ketua Pemuda Muhammadiyah yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

Jasad Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan, Hindri Syahputra ditemukan.
Sumber :
  • VIVAnews/Dani Randi

VIVA – Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Aceh Selatan, Hindri Syahputra (35), yang dinyatakan hilang pada Minggu, 24 November 2019 akibat terbawa arus sungai, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jokowi: Jangan Sampai Ganti Pemimpin Ganti Visi, Mulai dari Awal Lagi

Hindri ditemukan hari ini, Jumat, 29 November 2019, di sungai daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Atau sekitar 35 kilometer dari lokasi kejadian ia tenggelam, di sungai Desa Baro Rambung, Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

"Korban ditemukan masyarakat terapung di Delta Sungai dalam keadaan meninggal, sekitar 35 kilometer dari lokasi, Kemudian korban dievakuasi ke RSUD Nagan Raya," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono melalui keterangannya.

Lanjutkan Proses Hukum Peneliti BRIN, Bareskrim Periksa Pelapor dari Pemuda Muhamadiyah

Budiono menjelaskan, pihaknya sudah lima hari melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan LCR, boat mesin dari posko ke arah hulu hingga hilir sungai. Kemudian menyisir irigasi sepanjang 20 kilometer.

Hindri Syahputra yang juga merupakan anggota ranger Forum Konservasi Leuser (FKL), saat itu ia bersama tiga rekannya sedang patroli satwa. Ia dinyatakan hilang terbawa arus sungai saat hendak melakukan penyebrangan, untuk mendata satwa liar yang ada di bantaran sungai tersebut.

Pemuda Muhammadiyah Harap Andi Pangerang Dipecat dari BRIN

Tiga rekannya yang melihat Hindri terbawa arus sempat melakukan pertolongan, namun karena arus sungai yang deras rekannya gagal untuk memberikan pertolongan.

Rekan korban hanya berhasil menemukan tas Hindri di irigasi Ulee Jalan, yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Presiden Jokowi saat apel akbar Pasukan Kokam Pemuda Muhammadiyah di Surakarta

Jokowi Minta Muhammadiyah Ikut Jaga Kedamaian Pemilu dan Keberlanjutan Pembangunan

Presiden Jokowi mengajak keluarga besar Muhammadiyah untuk ikut menjaga keamanan dan kedamaian pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2023